Parumaan Tetapkan 151 KK Penerima BLT Dana Desa

0
48
Parumaan Tetapkan 151 KK Penerima BLT Dana Desa
Penerima manfaat sembako murni di Desa Parumaan sedang membuka rekening, Sabtu (2/5)

Maumere-SuaraSikka.com: Setelah melalui berbagai tahapan dan proses, Desa Parumaan di Kecamatan Alok Timur Kabupaten Sikka menetapkan 151 kepala keluarga sebagai penerima bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa.

Kepala Desa Parumaan Muhdir kepada media ini, Sabtu (2/5), menjelaskan usulan tersebut sudah disampaikan ke Kantor Kecamatan Alok Timur, dan telah mendapatkan persetujuan.

Sebelumnya pekan lalu telah digelar Musyawarah Desa untuk membicarakan BLT Dana Desa bersama BPD setempat. Waktu itu disepakati 100 KK penerima manfaat. Belakangan muncul penambahan kuota sehingga masuk lagi 51 KK.

Secara keseluruhan, kata Muhdir, terdapat 632 KK di Desa Parumaan. Dari jumlah sebanyak itu, yang rutin menerima bantuan yakni 106 KK penerima BST, 106 KK penerima PKH, dan 21 KK penerima sembako murni.

Khusus sembako murni, katanya, ada tambahan lagi 40 KK. Pada Sabtu (2/5) pagi tadi, mereka telah membuka rekening sebagai salah satu persyaratan untuk menerima bantuan.

Di tengah pandemi Covid 19, sejalan dengan kebijakan BLT Dana Desa, diusulkan lagi 151 KK. Sementara itu terdapat 163 KK yang diusulkan ke Dinas Sosial Kabupaten Sikka.

“Kalau 163 KK yang kami usulkan juga diakomodir, maka semua KK di Parumaan akan menerima bantuan, kecuali ada 39 KK yang profesi PNS, TNI Polri dan aparatur desa dan BPD, serta pengusaha, dan 6 KK baru yang belum punya NIK,” jelas Muhdir.

Muhdir sangat berharap seluruh kepala kelurga di desa itu bisa mendapat perhatian pemerintah.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini