Posko Satgas Covid Sikka Pindah ke Kantor BPBD

0
128
Posko Satgas Covid Sikka Pindah ke Kantor BPBD
Penjabat Sekda Sikka Sirilus Wihelmus

Maumere-SuaraSikka.com: Pemkab Sikka memindahkan Posko Satgas Covid ke Kantor BPBD Sikka, persisnya di Eks Kantor Kelurahan Madawat. Sebelumnya posko untuk urusan virus corona bertempat di Kantor Dinas Kesehatan.

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sikka Sirilus Wihelmus beralasan sesuai aturan posko harus berada di bawah naungan BPBD Sikka. Yang terjadi sebelumnya karena persoalan emergency saja.

Pemindahan lokasi posko, kata dia, berlaku sejak Kamis (30/4). Semua aktifitas terkait pencegahan dan penanganan Covid 19 ikut dialihkan melalui posko yang baru.

“Semua di sini, 13 bidang ada di sini semua. Pertemuan semua di sini. Kecuali ada yang luar biasa di bidang kesehatan, baru pertemuan di Dinkes,” ujar Sirilus Wilhelmus di lokasi posko yang baru.

Dia menambahkan, setelah 2 hari pembenahan, sejak Sabtu (2/5) Posko Satgas Covid Sikka di Kantor BPBD sudah mulai melakukan aktififas. Dia mengaku sudah menyampaikan kepada Bupati Sikka selaku Ketua Satgas Covid Sikka dan jajaran Forkopimda Sikka.

Sirilus Wihelmus yang juga Ketua Pelaksana Satgas Covid Sikka menambahkan untuk kegiatan konperensi pers pun akan dipindahkan ke lokasi posko yang baru. Dia telah meminta Dinas Komunikasi dan Informatika untuk menyiapkan ruangan media center.

Terkait urusan logistik dan bantuan yang disalurkan untuk penanganan Covid, semuanya juga harus melalui posko di BPBD Sikka. Termasuk aksi solidaritas yang melalui Bagian Kesra Setda Sikka, ujar dia, semuanya juga akan dialihkan melalui BPBD Sikka.

Pantauan media ini, pagi tadi Satgas Cobid Sikka menggelar rapat koordinasi dan evaluasi di posko yang baru. Rapat ini mengawali secara resmi aktifitas pencegahan dan penanganan virus corona di BPBD Sikka.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini