Tambah Lagi 15 Reaktif Hasil Rapid Test

0
215
Tambah Lagi 15 Reaktif Hasil Rapid Test
Suasana rapid test di wilayah kepulauan, Minggu (3/5)

Maumere-SuaraSikka.com: Jumlah orang reaktif Covid berdasarkan hasil rapid test bertambah lagi 15 orang. Dengan demikian secara total sudah 57 orang reaktif. Semua mereka belum melakukan pemeriksaan swab.

Penambahan 15 orang ini terdiri dari 14 orang hasil rapid test di wilayah kepulauan, dan 1 orang pelaku perjalanan asal Kabupaten Sikka yang menjalani rapid test di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat.

Jurubicara Satgas Covid Sikka Petrus Herlemus, Senin (4/5), menjelaskan pada Minggu (3/5) kemarin petugas kesehatan melakukan rapid terhadap 29 orang. Mereka terdiri dari 11 orang Jamaah Tabligh Alumni Gowa melakukan rapid test pertama kali, dan 18 orang eks penumpang KM Lambelu melakukan rapid test ketiga.

“Dari hasil rapid test, terdapat 14 yang reaktif, yakni 8 orang Jamaah Tabligh Alumni Gowa dan 6 orang klaster Lambelu. Dan 1 orang santri pelaku perjalanan,” jelas Petrus Herlemus di Media Center di Kantor Dinas Kesehatan Sikka.

Sebanyak 29 orang yang menjalani rapid test kemarin, tersebar di beberapa desa. Dari klaster Gowa yakni 1 di Kojadoi dinyatakan reaktif, dan 10 di Parumaan, terdapat 7 yang reaktif.

Lalu dari klaster Lambelu, terdiri dari 7 di Gunung Sari, 2 di Pemana, 5 di Kojadoi, dan 4 di Kojagete. Hasilnya masing-masing 2 orang dari Gunung Sari, Pemana, dan Kojadoi dinyatakan reaktif.

Terhadap 15 orang yang reaktif ini, katanya, Satgas Covid Sikka telah mengirim petugas untuk menjemput mereka. Seterusnya nanti ditempatkan di lokasi karantina terpusat. Rencananya yang 14 orang dari kepulauan dievakuasi ke Gedung SCC, dan santri ditempatkan di ruang isolasi.

Dengan penambahan 15 orang ini, Petrus Herlemus menjelaskan terdata sudah 57 warga Kabupaten Sikka yang reaktif. Mereka itu terdiri dari klaster Lambelu 37 orang, klaster Gowa 19 orang, dan klaster Magetan 1 orang.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini