Sindir Pemecatan Kades Lela, Stef Sumandi Apresiasi Kinerja Dinas Pemdes

0
44
Sindir Pemecatan Kades Lela, Stef Sumandi Apresiasi Kinerja Dinas Pemdes
Ketua Fraksi PDIP DPRD Sikka Stefanus Sumandi

Maumere-SuaraSikka.com: Anggota DPRD Sikka Stefanus Sumandi memberikan apresiasi atas kinerja Dinas Pemdes di daerah itu. Dia pun menyindir model pemberdayaan hingga keputusan pemecatan Kepala Desa Lela.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Sikka ini mengatakan untuk memberdayakan kepala-kepala desa di Sikka, caranya sederhana dan sangat mudah.

“Tinggal kumpulkan masyarakat, demonstrasi, bentang spanduk, keluarkan rekomemdasi pemecatan. Gampang saja toh pemberdayaan,” sindir Stef Sumandi, seolah menggambarkan suasana tuntutan warga masyarakat memecat Kepala Desa Lela.

Sindiran Stef Sumandi ini dikedepankan saat rapat dengar pendapat (RPD) antara DPRD Sikka bersama Dinas Pemdes Sikka, Rabu (3/6).

RPD digelar menyusul pengaduan masyarakat Desa Dobo Nua Pu’u terkait pemanfaatan dana desa TA 2019. Diketahui ada beberapa item kegiatan pemberdayaan dan fisik yang hingga kini belum diselesaikan.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Sikka Donatus David, didampingi Wakil Ketua DPRD Sikka Yosef Karmianto Eri dan Gorgonius Nago Bapa.

Dari eksekutif, hadir Kepala Dinas Pemdes Sikka Fitrinita Kristiani, Insprktur Sikka Rovertus da Silva, Camat Mego Alwan, dan mantan Penjabat Kepala Desa Dobo Nua Pu’u Sisilia.

Politisi dari Kecamatan Mapitara itu mengatakan belum menemukan masalah yang serius dari persoalan alokasi dana desa (ADD) Dobo Nua Pu’u TA 2019. Masalah akan diketahui, kata dia, kalau ada alat ukurnya.

Dia mengingatkan Dinas Pemdes Sikka untuk tidak mengalihkan kesalahan kepada pendamping desa atau tenaga ahli.

Karena sebagai institusi teknis di bidang pemberdayaan desa, di situlah letak tugas dan tanggung jawab Pemdes Sikka dalam melakukan pemberdayaan.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini