Pulang dari Malaysia Timur, PMI Asal Sikka Langsung Jalani Karantina Terpusat

0
78
Pulang dari Malaysia Timur, PMI Asal Sikka Langsung Jalani Karantina Terpusat
PMI asal Sikka yang dideportase dari Malaysia Timur, tiba di lokasi karantina terpusat, Sabtu (18/7) (foto: istimewa)

Maumere-SuaraSikka.com: Satuan Gugus Tugas Covid 19 mewajibkan Pekerja Migran Indonesia (PMI) menjalani karantina terpusat. Demikian pun dengan PMI asal Sikka yang baru pulang dari Malaysia Timur.

Sebanyak 8 PMI asal Sikka itu menempati lokasi karantina terpusat di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sikka yang terletak di Jalan Ahmad Yani.

Mereka tiba di lokasi karantina pada Sabtu (18/7) sekitar pukul 15.52.Wita. Petugas BPBD Sikka langsung mengambil data perorangan untuk keperluan dokumen administrasi.

Pulang dari Malaysia Timur, PMI Asal Sikka Langsung Jalani Karantina TerpusatSetelah pendataan, PMI asal Sikka dipersilakan menempati ruangan yang telah disiapkan. Lokasi karantina terpusat ini sebelumnya pernah ditempati eks penumpang KM Lambelu.

Sebelum menjalani karantina terpusat, 8 PMI ini terlebih dulu menyinggahi Posko Covid 19 di Dinas Kesehatan di Jalan Eltari. Sekretaris Dinas Kesehatan Clara Francis menerima PMI asal Sikka.

Petugas kesehatan mengambil data identitas diri, dan melakukan pengukuran suhu tubuh dengan thermogun. Beberapa orang di antaranya tampak kelelahan hingga sempat flu dan batuk.

PMI asal Sikka ini dideportase dari Malaysia Timur. Mereka tiba di Pelabuhan Marapokot Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Sabtu (18/7) dengan KMP Sangke Palangga yang bertolak dari Pelabuhan Bari Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Nakertrans Sikka Germanus Goleng langsung menjemput di Pelabuhan Maropokot. Dia pun mendampingi PMI asal Sikka dari Aesesa hingga Maumere.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini