Kodim Sikka Tingkatkan Wawasan Teritorial Wilayah

0
14
Kodim Sikka Tingkatkan Wawasan Teritorial Wilayah
Kegiatan Asistensi Kemampuan dan Kemantapan bagi prajurit Kodim Sikka, Selasa (21/7) (foto: istimewa)

Maumere-SuaraSikka.com: Sebagai garda depan pengamanan NKRI, tentara Indonesia dituntut untuk meningkatkan wawasan teritorial wilayah. Demikian juga yang terjadi pada prajurit Kodim 1603 Sikka.

Menyikapi tuntutan tersebut, Kodim Sikka menggelar kegiatan Asistensi Kemampuan dan Kemantapan bagi prajurit Kodim Sikka. Kegiatan satu hari penuh ini, Selasa (21/7), berlangsung di Makodim Sikka di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Waioti Kecamatan Alok Timur.

Kodim Sikka Tingkatkan Wawasan Teritorial Wilayah
Salah seorang pemateri sedang membawakan materi (foto: istimewa)

Peserta kegiatan adalah Perwira Staf Teritorial dan Bintara Pembina Desa (Babinsa). Substansi kegiatan yakni penanganan berbagai macam gejolak yang terjadi pada masyarakat di tengah pelaksanaan pada new normal.

“Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kesiapan dan penguatan wawasan keteritorialan wilayah bagi prajurit TNI AD Kodim Sikka, terkhususnya Perwira Staf Teritorial Kodim Sikka dan Bintara Pembina Desa,” demikian rilis Humas Kodim Sikka yang diterima media ini, Rabu (22/7).

Protokoler kesehatan menjadi bagian penting pada kegiatan ini. Sebelum kegiatan dimulai, peserta wajib mengukur suhu tubuh dan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun.

Kodim Sikka Tingkatkan Wawasan Teritorial Wilayah
Para peserta kegiatan pose bersama Dandim Sikka (foto: istimewa)

Dandim Sikka Letkol Inf M. Zulnalendra Utama secara resmi membuka kegiatan ini. Dandim Sikka mengharapkan peserta mengikuti kegiatan dengan serius, sehingga bisa memahami materi yang diberikan.

Selain sebagai bentuk pembinaan terhadap personil Kodim Sikka, kegiatan seperti ini, kata Dandim Sikka, juga sebagai tolak ukur untuk menilai tinggkat kesiapan Kodim Sikka dalam menangani persoalan keteritorialan pada wilayah binaan.

“Sebagai satuan teritorial, kita adalah ujung tombak dan patut sebagai suri teladan memberikan contoh dalam dalam penerapan protokol kesehatan Covid 19 kepada segenap masyarakat,” ingat Dandim Sikka.

Hadir pada kegiatan ini antaea lain Tim Sdirsismet Pusterad yakni Kolonel Inf Joko Triyanto, Mayor Arm Sujadi, dan Kapten Cpl I Nyoman Bawa.

Sementara responden yang terlibat sebanyak 18 orang yakni Dandim Sikka, Kasdim, Pasiintel, Pasiops, Pasipers, Pasilog, Pasiter, KA Koperasi, Danramil, Babinsa, Batiintel, Batiops/Lat, Batiminpers, Batiminlog, Batipuanter, Batibakti TNI, Batiwanwil, dan Batikomsos.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini