Dinas PKO Sikka Belum Sosialisasikan Rencana KBM Tatap Muka di Masa Pandemi Covid-19

0
75
Dinas PKO Sikka Belum Sosialisasikan Rencana KBM Tatap Muka di Masa Pandemi Covid-19
Kepala Dinas PKO Sikka Mayella da Cunha

Maumere-SuaraSikka.com: Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga (PKO) Kabupaten Sikka hingga sekarang belum menyosialisasikan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di masa pandemi Covid-19 yang rencananya dilaksanakan 1 September 2020 mendatang.

Kepala Dinas PKO Sikka Mayella da Cunha saat menjadi pembicara pada Diskusi Penerapan Kegiatan Belajar Mengajar di Sekolah pada Masa Pandemi Covid-19, Jumat (28/8) di Aula Kantor BPBD Sikka, beralasan Surat Edaran Bupati Sikka sedang digodok di Bagian Hukum Setda Sikka.

Meski belum disosialisasikan secara resmi, Mayella da Cunha sempat menginformasikan strategi pembelajaran tatap muka pada masa transisi pandemi Covid-19, yang diterbitkan Dinas PKO Sikka.

Strategi pembelajaran tersebut, ujar Mayella da Cunha, tidak bisa dikoreksi lagi. Kondisi ini membuat kecewa Frederikus Djen, salah satu peserta diskusi.

Mantan Kepala BPBD Sikka ini menekankan pentingnya standar operasional prosedur sehingga bisa menghasilkan pelaksanaan KBM tatap muka yang efektif dan efisien.

Selain belum ada sosialisasi, Dinas PKO sendiri masih harus menggelar pertemuan dengan Satgas Covid Sikka pada Senin (31/8) untuk mendapatkan masukan terkait protokoler kesehatan pada KBM tatap muka.

Dengan sempitnya waktu, bisa dipastikan Dinas PKO tidak memiliki waktu yang cukup untuk sosialisasi KBM tatap muka ke semua sekolah di Kabupaten Sikka.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini