Setelah Tiga Kali Tertunda, Akhirnya Bupati Sikka Ajukan Dokumen KUAPPAS 2021

0
169
Setelah Tiga Kali Tertunda, Akhirnya Bupati Sikka Ajukan Dokumen KUAPPAS 2021
Bupati Sikka menyampaikan pidato pengantar tentang KUAPPAS 2021, Selasa (1/9)

Maumere-SuaraSikka.com: Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, Selasa (1/9), mengajukan dokumen Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon dam Prioritas Anggaran Sementara (KUAPPAS) TA 2021. Hal ini dilakukan setelah tiga kali tertunda.

Tiga kali penundaan penyerahan dokumen KUAPPAS belum diketahui alasannya. Informasi simpang siur menyebutkan diduga masih ada silang pendapat dan lobi-lobi antara eksekutif dan legislatif.

Ketua DPRD Sikka Donatus David yang ditanya ihwal tiga kali penundaan, mengarahkan media ini ke Penjabat Sekda Sikka.

Terkait dugaan masih ada silang pendapat dan lobi-lobi antara dua lembaga itu, Donatus David mengaku tidak tahu.

“Saya tidak tahu lobi. Kalau pun ada dugaan dari luar bisa saja karena masing-masing punya jalan, punya alat komunikasi dan lain-lain,” ujarnya diplomatis.

Dalam pidato pengantarnya, Bupati Sikka mengatakan fokus perencanaan pemerintah di tahun 2021 menitikberatkan pada pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat dan pemulihan ekonomi. Dia beralasan karena daerah ini masih sedang berhadapan dengan pandemi virus corona.

Upaya pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, kata Bupati Sikka, terkait pelayanan pendidikan dan kesehatan tetap dilakukan dengan memperhatikan protokoler pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19.

Sementara upaya pemulihan ekonomi dititikberatkan pada pemberdayaan usaha makro kecil dan menengah, pemberdayaan kelompok tani, nelayan dan pariwisata, dengan fokus utama pada gerakan Bela Beli Sikka.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini