Golkar Dorong Bupati Sikka Lakukan Inovasi Peningkatan PAD di Pasar Alok

0
158
Golkar Dorong Bupati Sikka Lakukan Inovasi Peningkatan PAD di Pasar Alok
Ketua Fraksi Partai Golkar Maria Angelorum Mayestatis

Maumere-SuaraSikka.com: Fraksi Partai Golkar DPRD Sikka mendorong Bupati Sikka melakukan inovasi di Pasar Alok dalam upaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Ketua Fraksi Partai Golkar Maria Angelorum Mayestatis beralasan Pasar Alok merupakan salah satu penyumbang PAD melalui retribusi dan parkir.

Namun dari pantauan fraksi ini, belum ada upaya yang serius dari pemerintah untuk menggali potensi PAD di pasar tradisonal tersebut.

“Pemerintah harus lebih jeli dan peka, serta melakukan inovasi dan terobosan baru dalam upaya peningkatan PAD di kabupaten ini,” tegas Maria Angelorum Mayestatis, Rabu (2/9) malam.

Dia menggambarkan kondisi kekinian Pasar Alok, yang menurutnya sangat carut-marut. Sementara itu belum ada langkah-langkah konkrit dari pemerintah untuk melakukan penataan demi sebuah transaksi perdagangan yang lebih baik.

Politisi yang biasa disapa Mayastati ini berharap pemerintah jangan cepat berbangga dengan kontribusi dari RSUD TC Hillers Maumere, yang menjadi penyumbang PAD terbesar setiap tahunnya.

“Sebenarnya itu ironi, karena kesehatan adalah hak masyarakat yang harus senantiasa diperhatikan pemerintah, bukan malah untuk mencari pendapatan atau keuntungan dari sana,” kritik dia.

Selain menyoroti Pasar Alok, secara umum Fraksi Partai Golkar mendorong pemerintah menaikkan PAD pada berbagai sektor pendapatan.

Mayastati berharap pemerintah berani melakukan terobosan dengan langkah-langkah strategis, meningat banyak potensi pendapatan yang dimiliki daerah ini, namun belum dikelola secara maksimal.

Apalagi dengan rencana pinjaman daerah ke pihak lain, jika terjadi, kata dia, maka peningkatan PAD adalah satu-satunya harapan pemerintah daerah untuk bisa mengembalikan dana pinjaman tersebut.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini