Embarkasi Penumpang Lambelu Diawasi Ketat

0
294
Embarkasi Penumpang Lambelu Diawasi Ketat
KM Lambelu bersandar di Pelabuhan Laurens Say Maumere, Minggu (6/9) malam (foto: istimewa)

Maumere-SuaraSikka.com: Proses embarkasi penumpang KM Lambelu di Pelabuhan Laurens Say Maumere Kabupaten Sikka, Minggu (6/9) diawasi ketat.

Pelaksanaan embarkasi penumpang diawasi puluhan petugas dari Tim Satgas Covid Sikka, seperti PT Pelni Maumere, KKP Maumere, PT Pelindo III Maumere, KP3 Laut Polres Sikka, Lanal Maumere, dan Dinas Kesehatan Sikka.

Penumpang yang berangkat dari Maumere sebanyak 240 orang dengan tujuan ke berbagai daerah seperti Baubau, Makassar, Pare-Pare, Balikpapan, Pantoloan, Tarakan, dan Nunukan. Mereka diwajibkan mengikuti protokoler kesehatan.

“Protokol kesehatan diperketat. Semua penumpang yang hendak berangkat harus pakai masker, cuci tangan dan atur jarak. Begitu juga saat penumpang ada di atas kapal,” demikian penjelasan Kepala Pelni Maumere Surahman, Minggu (6/9) malam.

Ratusan penumpang yang hendak berangkat harus melewati berbagai protokoler kesehatan, dari pengecekan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan dan antiseptik, memperlihatkan dokumen kesehatan hasil rapid test, dokumen kesehatan yang dikeluarkan Pelni, serta kartu tanda penduduk elektrik.

Lambelu tiba di Pelabuhan Laurens Say Maumere pukul 22.00 Wita. Tidak ada penumpang yang turun, karena rute kapal ini masih mengalami deviasi. Banyak penumpang yang sudah turun di Pelabuhan Larantuka.

Embarkasi berlangsung aman dan lancar. Setiap penumpang yang hendak berangkat wajib mengenakan masker penutup mulut dan hidung.

Tidak kelihatan antrian yang panjang. Jarak antrian antara satu penumpang dengan penumpang lainnya diatur secara baik.

Petugas dari Satgas Covid Sikka mengawasi secara maksimal. Para petugas mengenakan pakaian alat pelindung diri lengkap, masker, dan kaca pelindung.

Sekitar pukul 23.00 Wita, Lambelu bertolak dari Pelabuhan Laurens Say Maumere.

Surahman menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang menjaga dan bertanggungjawab melaksanakan protokoler kesehatan demi pencegahan penularan virus corona.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini