Dicky Raja Serukan Jangan Berharap pada Pinjaman Daerah

0
340
Dicky Raja Serukan Jangan Berharap pada Pinjaman Daerah
Anggota Badan Anggaran Fraksi PDIP Benediktus Lukas Raja sedang memberikan pendapat, Kamis (10/9)

Maumere-SuaraSikka.com: Anggota Badan Anggaran DPRD Sikka Benediktus Lukas Raja menyerukan kepada tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) Sikka agar jangan berharap pada pinjaman daerah.

Dia beralasan pinjaman daerah sifatnya masih dalam perencanaan yang belum pasti.

“Bicara pinjaman daerah, ini kita bicara abstrak. Seolah-olah kita ini diberi angin segar. Saya yakin realisasi hanya 20 persen saja,” ungkap anggota Fraksi PDI Perjuangan itu.

Dicky Raja mengungkapkan ini saat rapat Badan Anggaran bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sikka, Kamis (10/9).

Dia mengritisi perencanaan pembangunan sebesar Rp 193 miliar lebih di dinas tersebut yang bersumber dari pinjaman daerah.

Mantan Ketua GMNI Sikka ini kuatir jika realisasi pinjaman daerah tidak sesuai usulan, maka banyak program kegiatan yang tidak dapat dilaksanakan.

Di memastikan realisasi pinjaman daerah hanya 20 persen saja. Dan jika itu terjadi, maka tidak akan ada pembangunan di sejumlah kecamatan termasuk beberapa kecamatan di daerah pemilihannya.

Kekuatiran soal pinjaman daerah yang belum jelas realisasi ini, disampaikan beberapa anggota DPRD Sikka seperti Ketua Fraksi PDIP Stefanus Sumandi dan anggota Fraksi Partai Golkar Antonius Hengki Rebu.

Sebagaimana diketahui, Bupati Sikka mengajukan usulan pinjaman daerah kepada Menteri Keuangan senilai Rp 216.450.090.000.

Usulan tersebut tertuang dalam Surat Bupati Sikka Nomor Bap.050./1.3/149/VIII/2020 tanggal 14 Agustus 2020 tentang Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Daerah.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini