Protokol Kesehatan Perketat SKB CPNSD di Sikka

0
357
Protokol Kesehatan Perketat SKB CPNSD di Sikka
Peserta SKB CPNSD Kabupaten Sikka sedang berada di ruang sterilisasi, Selasa (29/9)

Maumere-SuaraSikka.com: Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di Kabupaten Sikka dimulai Selasa (29/9) hari ini. Seluruh proses berlangsung dengan protokoler kesehatan yang ketat.

Pantauan media ini di lokasi kegiatan di SMK Negeri 1 Maumere, peserta yang akan mengikuti SKB wajib menggunakan masker atau penutup wajah (face sield).

Selain itu mereka diwajibkan mengikuti pengukuran suhu tubuh yang dilakukan aparat kepolisian. Setelah itu peserta menuju ke ruangan medis untuk memastikan kondisi kesehatan.

Proses selanjutnya, peserta melakukan registrasi yang diterima Tim Pengadaan CPNSD. Sebelum masuk ke ruang ujian, peserta terlebih dahulu menempati ruang sterilisasi di Lantai 2.

Protokol Kesehatan Perketat SKB CPNSD di Sikka

Pelaksana Tugas Kepala Bidang Kepegawaian BKDPSDM Yosef Rikardus menjelaskan sebagai penyelenggara pihaknya wajib mengikuti prosedur protokol kesehatan.

Protokol Kesehatan Perketat SKB CPNSD di Sikka

Hal ini dilakukan sesuai Surat Edaran BKN Nomor 17/SE/VII/2020 tentang Prosedur Penyelenggaraan Seleksi dengan Metode Computer Assisted Test BKN dengan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Penyelenggara juga menyiapkan ruang khusus bagi peserta yang terbukti suhu tubuhnya tinggi. Ruangan tersebut sebagai tempat peserta istirahat hingga suhu tubuh kembali normal. Penanganan terhadap peserta dengan suhu tinggi ditangani langsung Satgas Covid Sikka.

Protokol Kesehatan Perketat SKB CPNSD di Sikka

SKB CPNSD Sikka Tahun 2019 akan dilaksanakan selama 3 hari hingga Kamis (1/10), diawasi langsung 4 pengawas dan 1 supervisor dari BKN. Penyelenggara menyiapkan 4 ruang ujian, lengkap dengan komputer.

Seluruh peserta SKB berjumlah 594 orang. Untuk hari pertama berlangsung 3 sesi, dengan masing-masing sesi berjumlah 70 orang.

“Hari ini ada 3 sesi, kami baru mau masuk ke sesi kedua. Tadi di sesi pertama ada peserta yang tidak hadir,” jelas Rikardus Yosef.

Kepala SMK Negeri 1 Maumere Adelbertus Hasulie memastikan kesiapan fasilitas sekolahnya untuk mendukung pelaksanaan SKB CPNSD, seperti komputer, media perekam, dan listrik. Dia ikut mengatur alur prosedural sesuai protokoler kesehatan.

Protokol Kesehatan Perketat SKB CPNSD di Sikka

Pelaksanaan SKB CPNSD di Sikka diawasi ketat aparat kepolisian dari Polres Sikka. Tampak sejumlah polisi sedang berjaga-jaga di pintu masuk lokasi SKB. Polisi juga menyebar di beberapa titik, seperti di ruang registrasi, ruang isolasi, dan di sekitar ruang ujian.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini