20 PNS di Sikka Bidik 4 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang Lowong

0
515
20 PNS di Sikka Bidik 4 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang Lowong
Kepala BKDPSDM Sikka Lukas Lawe

Maumere-SuaraSikka.com: Sebanyak 20 PNS di Sikka kini tengah membidik 4 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang lowong di lingkup Pemkab Sikka.

Empat JPTP yang lowong tersebut yakni Sekretaris DPRD, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans), Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), dan Kepala Dinas Perhubungan.

Sekretaris DPRD dan Kepala BPKAD menjadi lowong setelah pejabat sebelumnya yaitu Chrispinus Angelo dan Eduardus Desa Pante memasuki masa purnatugas.

Sementara Kepala Dinas Nakertrans sebelumnya dijabat Germanus Goleng, belum lama ini telah dilantik menjadi Kepala Inspektorat. Sedangkan Kadis Perhubungan Wilhelmus Sirilus ditunjuk sebagai Penjabat Sekda Sikka sejak Pebruari lalu.

Kepala BKDPSDM Sikka Lukas Lawe menjelaskan pendaftaran seleksi terbuka untuk 4 jabatan lowong, sudah ditutup pada Rabu (14/10) pukul 16.00 Wita.

“Secara keseluruhan terdapat 20 PNS yang ikut seleksi terbuka,” jelas Lukas Lawe.

Peserta yang ikut seleksi JPTP lowong sebagian besar adalah PNS eselon 3 pada berbagai organisasi perangkat daerah. Di antaranya adalah Pelaksana Tugas, Sekretaris Dinas/Badan, Camat, Kepala Bagian, dan Kepala UPTD.

Lukas Lawe mengatakan setiap pelamar bisa mengikuti maksimal dua jabatan.

Data yang diperoleh media ini, 8 melamar Sekretaris DPRD, 8 melamar Kepala Dinas Nakertrans, 11 melamar Kepala Dinas Perhubungan, dan 3 melamar Kepala BPKAD.

Pansel JPTP yang lowong dipimpin Penjabat Sekda Sikka Wilhelmus Sirilus. Anggota Pansel melibatkan Rektor Unipa Angelinus Vincentius, Asisten 3 Setda Sikka Robertus Ray, mantan Sekda Sikka Cypri da Costa, dan Rodja Abdul Natsir.

Panitia Seleksi 4 JPTP akan melanjutkan kegiatan seleksi terbuka sesuai tahapan. Nantinya akan ada tahapan seleksi administrasi, lalu seleksi kompetensi bidang/teknis, serta seleksi kompetensi manajerial dan sosio kultur.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini