Tiga Prodi Baru, STFK Ledalero menuju Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif

0
308
Tiga Prodi Baru, STFK Ledalero menuju Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif
Wakil Ketua 1 STFK Ledalero Yosef Keladu Koten SVD

Maumere-SuaraSikka.com: STFK Ledalaro mengajukan 3 program studi (prodi) baru. Langkah ini dilakukan antara lain sebagai tahapan awal untuk meningkatkan status menuju Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif.

Tiga prodi baru itu adalah Kewirausahaan, Manajemen Informatika, dan Desain Komunikasi Visual.

Wakil Ketua 1 STFK Ledalero Yosef Keladu Koten SVD membenarkan bahwa STFK Ledalero sebagai perguruan tinggi sedang mengembangkan diri sesuai tuntutan kebutuhan masyarakat dan pelbagai regulasi.

“Untuk jangka panjang, kami akan menuju ke level universitas. Sekarang kami ke institut dulu,” jelas dia di sela-sela peletakkan batu pertama gedung kampus baru STFK Ledalero di Jalan Wairklau Maumere, Sabtu (31/10).

Pater Yosef Keladu mengatakan peta pengelolaan perguruan tinggi hanya dengan 1 prodi, akan menjadi sulit ke depan. Apalagi dengan adanya peraturan perguruan tinggi dengan mahasiswa di bawah 1.000 orang bergabung ke perguruan tinggi lain.

Untuk mempertahankan filsafat sebagai roh STFK Ledalero, maka lembaga pendidikan ini harus mengembangkan diri.

Selaku Ketua Tim Pengembangan Prodi Baru, Pater Yosef Keladu menjelaskan sedang mempersiapkan dokumen persyaratan yang akan diajukan ke Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah XII Denpasar.

Dia belum bisa memastikan seberapa lama LL Dikti memroses pengajuan tersebut. STFK Ledalero, kata dia, berharap proses LL Dikti dapat memroses dalam waktu 1 tahun ke depan.

“Harapan kami bisa diproses secepatnya, kami dapatkan rekomendasi sehingga tahun ajaran baru nanti 3 prodi ini sudah bisa berjalan,” tambah dia.

Penambahan 3 prodi yang baru, kata dia, betul-betul mewarnai semangat SVD. Manajeen STFK Ledalero akan tetap mempertahankan dan menekankan refleksi filosofis, spiritualitas pribadi dan watak.

“Dengan tambahan 3 prodi, ciri sekolah kami akan menjadi semakin kuat,” ungkap dia.

Sementara ini STFK Ledalero menjalamkan 3 prodi yakni Prodi Filsafat, Prodi Magister Teologi, dan Prodi Pendidikan Keagamaan Katolik.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini