Bupati Sikka Bakal Wawancara Khusus 3 Calon Sekda

0
232
Bupati Sikka Bakal Wawancara Khusus 3 Calon Sekda
Kepala BKDPSDM Sikka Lukas Lawe

Maumere-SuaraSikka.com: Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo bakal melaksanakan wawancara khusus dengan 3 calon Sekda Sikka. Pelaksanaan wawancara sedang dijadwalkan.

Kepala BKDPSDM Sikka Lukas Lawe yang ditemui, Rabu (18/11) malam di Gedung DPRD Sikka, menjelaskan proses seleksi terbuka sudah final sesuai tahapan. Panitia Seleksi telah mengirimkan hasil seleksi kepada Komisi ASN di Jakarta.

Dia mengatakan Komisi ASN akan meneliti seluruh proses yang dilaksanakan Panitia Seleksi. Jika seluruh proses sudah memenuhi perayaratan sebagaimana regulasi, maka Komisi ASN akan merekomendasi 3 nama tersebut kepada Bupati Sikka. Nantinya, Bupati Sikka akan menentukan satu dari tiga calon sebagai Sekda Sikka definitif.

“Sementara ini kami masih menunggu rekomendasi Komisi ASN,” jelas Lukas Lawe.

Sambil menunggu rekomendasi Komisi ASN, Lukas Lawe menambahkan Bupati Sikka akan melakukan wawancara khusus dengan 3 calon Sekda Sikka. Belum diketahui kapan dan di mana wawancara khusus tersebut akan dilaksanakan.

Lukas Lawe memperkirakan Sekda Sikka definitif bakal dilantik sebelum perayaan Natal Tahun 2020.

Sebagaimana diketahui, tiga pejabat di lingkup Pemkab Sikka tengah bersaing merebut jabatan Sekda Sikka. Mereka adalah Lukman, Alfin, dan Benyamin.

Lukman kini menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Sedangkan Adrianus Firminus Parera kini Kepala Badan Pendapatan Daerah. Sementara Yosef Benyamin kini Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah.

Ketiga pejabat ini telah mengikuti proses seleksi yang dibuka sejak Selasa (6/10) lalu.

Panitia Seleksi Terbuka dipimpin Rektor Unipa Maumere Angelinus Vincentius. Anggota Pansel terdiri dari 3 akademisi yaitu Rodja Abdul Nasir, Yonas KGD Gobang, dan Hendrikus Pedro, serta seorang tokoh masyarakat yang juga adalah mantan Sekda Sikka Cypri da Costa.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini