Perjuangkan Infrastruktur Jalan di Tanawawo, Anton Bata Pukul Meja Ruang Banggar

0
469
Perjuangkan Infrastruktur Jalan di Tanawawo, Anton Bata Pukul Meja Ruang Banggar
Anggota Banggar Antonius Bata

Maumere-SuaraSikka.com: Anggota Badan Anggaran (Banggar) dari Fraksi Partai Hanura Antonius Bata berkali-kali memukul meja di ruang Banggar demi memperjuangkan infrastruktur jalan di wilayah Kecamatan Tanawawo Kabupaten Sikka.

Politisi dari Tanawawo ini sangat kesal dengan rencana pembangunan infrastruktur jalan yang dirancang pemerintah daerah setempat melalui Dinas PUPR.

Pasalnya ruas jalan Tanangalu-Woloara yang sudah disepakati pada KUAPPAS dengan pagu anggaran Rp 1,9 miliar, tidak terakomodir pada RAPBD 2021.

Rasa kesalnya semakin bertambah setelah mendengar penjelasan Kepala Dinas PUPR Agustinus Thomas Lameng yang beralasan karena keterbatasan anggaran. Anton Bata menilai alasan tersebut sangat klasik dan tidak masuk akal.

Dengan nada kecewa, dia melampiaskan kemarahan kepada Dinas PUPR. Sekretaris Fraksi Partai Hanura yang biasanya tenang itu mencecar kekesalannya sambil memukul-mukul meja ruang Banggar.

“Tanawawo itu sekarang hanya butuh infrastruktur,” teriaknya dengan suara keras pada rapat anggaran yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Sikka Gorgonius Nago Bapa, Rabu (25/11).

Dia menegaskan bahwa akses transportasi pada ruas jalan Tanangalu-Woloara sangat buruk. Dan karena itu, lanjut dia, cukup menyulitkan warga yang bermukim pada empat desa yakni Detubinga, Bu Selatan, Bu Utara, dan Renggarasi.

“Kalau ada yang sakit mau mati, harus melewati Watuneso, dan itu bisa saja orang mati di tengah jalan,” ujarnya kesal.

Dia memohon kepada Dinas PUPR untuk memasukkan lagi pekerjaan ruas jalan Tanangalu-Woloara pada tahun ini.

Hemat dia, sejak ruas jalan ini masuk dalam KUAPPAS, dia sudah melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat. Masalahnya, jika tidak direalisasikan pada tahun depan, maka dia kuatir masyarakat menganggapnya telah memberikan informasi bohong.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini