Kapolres dan Dandim di Sikka, Pantau Pengamanan Misa Malam Natal

0
130
Kapolres dan Dandim di Sikka, Pantau Pengamanan Misa Malam Natal
Dandim Sikka dan Kapolres Sikka di depan pintu masuk Gereja Katedral, Kamis (24/12) (foto: istimewa)

 

Maumere-SuaraSikka.com: Kapolres Sikka AKBP Sajimin dan Dandim Sikka Letkol Inf M. Zulnalendra Utama, memantau pengamanan kegiatan Misa Malam Natal pada sejumlah gereja di Kota Maumere, Kamis (24/12) petang.

Dua petinggi yang bertanggungjawab atas keamanan dan ketertiban di daerah itu, ingin memastikan betul kesiapan petugas keamanan, khususnya penegakan terhadap protokoler kesehatan.

Dandim Sikka dan Kapolres Sikka bergerilia sejak pukul 16.30 Wita. Pertama kali keduanya mendatangi Gereja Katedral di Kelurahan Kota Uneng. Ini adalah gereja terbesar di dalam Kota Maumere.

Di gereja ini Uskup Maumere, pemimpin tertinggi gereja dalam wilayah Keuskupan Maumere, dijadwalkan memimpin Misa Malam Natal pada pukul 18.30 Wita.

Saat berada di Gereja Katedral, Dandim Sikka dan Kapolres Sikka langsung bertemu Panitia Natal Paroki Santo Yosep untuk pengecekan dan koordinasi pelaksanaan prokes serta pelaksanaan pengamanan perayaan Misa Malam Natal.

Dari Gereja Katedral, Dandim Sikka dan Polres Sikka meninjau hal yang sama pada Gereja Misir di Kelurahan Madawat, Gereja Thomas Morus di Kelurahan Kota Baru, dan Gereja Centrum di Kelurahan Nangameting.

Kedua petinggi ini juga melakukan pengecekan pada pos-pos pengamanan Operasi Lilin Turangga. Sama seperti sebelumnya, Dandim Sikka dan Kapolres Sikka memastikan situasi dan kondisi menjelang malam Natal.

Dandim Sikka menuturkan dia bersama Kapolres Sikka ingin memastikan betul kesiapan pada gereja, pos pengamanan, personil keamanan, sehingga seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah berjalan sesuai yang diharapkan.

“Kami mau memberikan jaminan bahwa TNI-Polri selalu solid bersama instansi lainnya guna mengamankan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021,” ujar Dandim Sikka.

Dia mengatakan perayaan Natal dan Tahun Baru tahun ini dalam situasi pandemi virus corona. Kondisi ini harus menjadi tanggung jawab semua orang untuk menegakkan protokoler kesehatan.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini