Umat Membludak di Gereja Katedral, Polisi Perketat Prokes

0
201
Umat Membludak di Gereja Katedral, Polisi Perketat Prokes
Umat mengikuti Misa Malam Natal dari depan pintu masuk gerbang utama Gereja Katedral, Kamis (24/12) malam

Maumere-SuaraSikka.com: Aparat kepolisian bersama tim gabungan memperketat protokol kesehatan di Gereja Katedral Maumere. Pasalnya umat membludak mengikuti Misa Malam Natal, Kamis (24/12) malam.

Misa kedua Malam Natal di Gereja Katedral Maumere, dimulai pukul 18.30 Wita. Ibadah dipimpin langsung Uskup Maumere Mgr Edwaldus Martinus Sedo.

Saat misa dimulai, Panitia Natal dan petugas gereja langsung menutup pintu masuk gerbang utama. Praktis, umat yang datang terlambat, terpaksa mengikuti ibadah dari depan jalan dekat pintu gerbang utama, juga di samping timur gereja dekat SDK 2 Maumere.

Meski ibadah sedang berlangsung, umat masih terus berdatangan ke gereja. Petugas keamanan terpaksa harus kerja ekstra agar tidak terbentuk kerumunan umat.

Tampak sejumlah aparat kepolisian, tentara, personil Satpol PP, dan juga KKP Maumere, mengatur jarak berdiri umat sebagaimana yang dianjurkan yakni 1-1,5 meter.

Wakapolres Sikka Kompol I Putu Surawan siaga di Gereja Katedral

Wakapolres Sikka Kompol I Putu Surawan terlihat bersiaga dan memberikan komando pengamanan dan penegakkan protokoler kesehatan.

Tidak saja membludak di luar gereja, umat Katolik juga memadati halaman Gereja Katedral.

Dalam kotbahnya, Uskup Maumere antara lain mengingatkan umat Katolik di wilayah Keuskupan Maumere agar senantiasa menegakkan protokoler kesehatan.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini