Menteri Agama Sambut Suka Cita Natal

0
172
Menteri Agama Sambut Suka Cita Natal
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas

Maumere-SuaraSikka.com: Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau yang lebih akrab disapa Gus Yaqut memberikan pidato resminya sebagai Menteri Agama dalam rangka menyambut suka cita perayaaan Natal yang jatuh pada Jumat, 25 Desember 2020.

Pidato Natal perdana Gus Yaqut sebagai Menag, disampaikan melalui video yang diunggah di akun Instagram @gusyaqut, Kamis (24/12). Di bawah video tersebut juga ditulis ucapan, “Selamat merayakan Natal 2020 untuk Saudaraku Umat Kristiani.” “Mereka akan menamakan Dia Imanuel”.

Sebagaimana dikutip dari sindonews.com, berikut inilah isi pidato lengkap Menteri Agama yang baru dilantik Rabu (23/12) lalu.

Saudara sebangsa dan setanah air, khususnya umat Kristiani yang berbahagia, Natal tahun ini mengusung tema “Mereka akan Menamakan Dia Imanuel”.

Melalui tema Natal ini kita diingatkan bahwa penyertaan Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa ada menaungi kita sekalian. Kita memiliki harapan dan pertolongan selakalipun berada di masa-masa sulit akibat pandemi Covid-19 ini.

Sebagaimana Yesus Kristus yang lahir sebagai pengajar kebaikan, kesederhanaan dan sosok yang memberi perhatian kepada kaum lemah, serta cinta kasih kepada sesama.

Kami mengajak semua pihak agar perayaan Natal tahun ini hendaknya dilaksanakan secara sederhana, tidak berlebih-lebihan serta menekankan persekutuan dan berbagi kasih di tengah-tengah keluarga.

Melalui semangat Natal, kami mengimbau seluruh umat Kristiani khususnya, dan segenap umat beragama untuk berpartisipasi aktif mencipatakan suasana damai dan harmoni, seraya terus mendukung pemerintah dalam upaya percepatan pembangunan.

Mengakhiri sambutan ini, saya atas nama Menteri Agama dan atas nama pribadi, mengucapkan ‘Selamat Merayakan Natal 25 Desember Desember 2020, kepada segenap umat Kristiani Indonesia, kiranya damai suka cita dan kebahagiaan Natal menyertai kita sekalian dan membangkitkan semangat untuk mewujudkan kehidupan yang penuh damai dan bersahabat”.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini