Penumpang Sirimau Meninggal di Atas Kapal

0
520
Penumpang Sirimau Meninggal di Atas Kapal
Petugas medis sedang menangani seorang penumpang yang meninggal di atas KM Sirimau, Jumat (8/1) (foto: istimewa)

Maumere-SuaraSikka.com: Seorang penumpang KM Sirimau tujuan Pelabuhan Laurens Say Maumere diketahui meninggal di atas kapal tersebut.

Penumpang yang meninggal ini diketahui berinitial HA, dengan usia 41 tahun lebih. Pada KTP, tertulis alamat Jalan Taar Baru Desa Taar Kecamatan Pulau Dullah Selatan Kota Tual Propinsi Maluku.

Kepala Pelni Maumere Surahman yang dihubungi Jumat (8/1), membenarkan peristiwa tersebut. Dia memastikan jenazah penumpang tersebut sudah dibawa keluarga ke Kabupaten Ende.

“Menurut keluarga, penumpang ini punya riwayat sakit ginjal. Dia sering bolak-balik Tual-Ende. Berobat di Ende, kalau sudah sembuh balik lagi ke Tual untuk kerja,” jelas Surahman.

Surahman mengatakan Pelni mensyaratkan penumpang kapal untuk melengkapi dokumen hasil rapid test. Penumpang yang meninggal ini, kata dia, membawa surat hasil rapid test dengan status nonreaktif.

Dia menambahkan HA diketahui meninggal saat KM Sirimau dalam perjalanan dari Kupang ke Maumere. Hanya saja dia belum mengetahui pasti sudah berapa jam HA meninggal sejak diketahui pertama kali.

Informasi yang direkam media ini, ada penumpang yang hendak bangunkan HA untuk antrian makan pagi. Namun HA tidak bergerak sama sekali. Dicurigai saat itu HA sudah meninggal.

Terhadap kasus ini, sejumlah tenaga medis Satgas Covid Sikka langsung melakukan penanganan. Dengan menggunakan alat pelindung diri (APD), mereka mengevakuasi HA ke kamar mayat untuk tindakan medis selanjutnya.

KM Sirimau yang berangkat dari Pelabuhan Makasar, tiba di Pelabuhan Laurens Say Maumere, Jumat (8/1) pukul 10.00 Wita. Dua jam sesudahnya kapal ini bertolak lagi ke Makasar.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini