Sikka Belum Berlakukan KBM Normal

0
396
Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo

Maumere-SuaraSikka.com: Kasus virus corona di Kabupaten Sikka terus meningkat. Akibatnya kegiatan belajar mengajar (KBM) secara normal belum diberlakukan.

Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo selaku Ketua Satgas Covid Sikka menjelaskan untuk saat ini masih diberlakukan KBM dengan metode dalam jaringan (daring) dan model shift.

“Belum ada KBM tatap muka yang normal,” jelas dia kepada wartawan, usai memimpin rapat evaluasi Satgas Covid Sikka di Kantor BPBD, Jumat (8/1).

Sebelumnya, dalam rapat evaluasi Satgas Covid Sikka, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Sikka Mayella da Cunha menyampaikan hasil pertemuan bersama pengawas sekolah di Kabupaten Sikka.

Dalam pertemuan internal tersebut, pengawas sekolah menyarankan KBM model daring dan shift dilanjutkan lagi 1 minggu ke depan sambil melihat perkembangan corona di daerah tersebut.

Mayella da Cunha mengatakan untuk tiga kecamatan dalam kota yakni Alok, Alok Barat, dan Alok Timur, KBM dilaksanakan secara daring. Hal ini karena kasus di tiga kecamatan ini cukup tinggi.

Sementara untuk 18 kecamatan lainnya, tambah dia, dianjurkan untuk melaksanakan KBM secara shift atau bergantian.

Dia menguraikan untuk tingkat sekolah dasar, kelas 1 hari Senin, kelas 2 hari Selasa, kelas 3 hari Rabu, kelas 4 hari Kamis, kelas 5 hari Jumat, dan kelas 6 hari Sabtu.

Lalu untuk tingkat sekolah menengah pertama, kelas 7 hari Senin dan Kamis, kelas 8 hari Selasa dan Jumat, serta kelas 9 hari Rabu dan Sabtu.

Pantauan media ini, hingga hari ini sekolah-sekolah masih diliburkan. KBM pun dilaksanakan secara daring.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini