Peringati Ultah ke-22, PKPI Sikka Salurkan Bantuan untuk Du’a-Du’a

0
127
Peringati Ultah ke-22, PKPI Sikka Salurkan Bantuan untuk Du'a-Du'a
Ketua PKPI Sikka Hildegardis Sunur menyerahkan bantuan sembako kepada salah seorang janda manula di Desa Habi, Jumat (15/1)

Maumere-SuaraSikka.com: Dalam rangka memperingati ulang tahun yang ke-22, PKPI Sikka memberikan bantuan sembako kepada du’a-du’a (ibu-ibu, Red) di Dusun Habi Gahar Desa Habi Kecamatan Kangae.

Bantuan sembako diserahkan pada Jumat (15/1), bertepatan dengan tanggal lahir partai itu pada 22 tahun yang lalu.

Ketua dan Pengurus PKPI Sikka pose bersama penerima bantuan sembako

Ketua DPK PKPI Sikka Hildegardis Sunur langsung turun ke Desa Habi. Dia diampingi pengurus partai seperti Sekretaris PKPI Vicky da Gomez, Bendahara PKPI Edi Wijaya, anggota DPRD dari PKPI Alfridus Melanus Aeng, dan sejumlah pengurus kecamatan.

Penyerahan sembako berlangsung di Kantor Desa Habi. Kepala Desa Habi Maria Nona Murni ikut hadir menyaksikan penyerahan bantuan.

Du’a-du’a yang mendapat bantuan sebagian besar adalah para janda. Rata-rata umur mereka di atas 60 tahun.

Di depan du’a-du’a, Hildegardis Sunur mengatakan PKPI Sikka ikut ambil bagian merayakan ulang tahun partai dengan memberikan bantuan sembako kepada para janda di Desa Habi.

“Bantuannya tidak seberapa, tapi itu bentuk kepedulian partai di tengah masa pendemi virus corona,” ujar satu-satunya perempuan yang menjadi ketua partai di Kabupaten Sikka.

Bantuan sembako yang disalurkan sebanyak 50 paket, terdiri dari beberapa jenis barang antara lain beras dan indomi. Semuanya dikemas dalam plastik bening berlogo PKPI.

Elisabeth Eli, salah seorang penerima bantuan, mengaku terharu mendapat bantuan dari PKPI Sikka. Janda berusia 63 tahun ini mengucapkan banyak terima kasih kepada PKPI yang sangat peduli dengan kebutuhan mereka.

“Biar sedikit, tapi sangat membantu,” ungkap dia.

Kepala Desa Habi Maria Nona Murni ikut merasa gembira dengan kepedulian PKPI Sikka kepada du’a-du’a di desanya. Di desa itu terdata sebanyak 120 janda manula. Dia berharap PKPI bisa membantu semuanya.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini