Gaji Belum Bisa Dibayar, ASN di Sikka Mengeluh

0
442
Sekda Sikka Adrianus Firminus Parera

Maumere-SuaraSikka.com: Sejumlah aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkab Sikka mengeluh karena gaji bulan Januari 2021 belum dibayar hingga sekarang.

Beberapa ASN yang minta nama mereka dirahasiakan, mengaku kondisi ini membuat mereka mengalami kesulitan untuk mengimbangi tuntutan kebutuhan hidup.

Ada yang sudah mulai berutang atau meminjam dari sesama ASN. Ada lagi yang terpaksa bertahan saja sambil berharap bendahara segera mencairkan hak mereka.

Sekda Sikka Adrianus Firminus Parera yang ditemui Jumat (22/1) di Kantor BPBD Sikka, membenarkan hingga sekarang ASN di Sikka belum terima gaji.

“Ya betul, semua ASN belum terima gaji,” tegas dia.

Adrianus Firminus Parera yang biasa disapa Alfin Parera mengaku terdapat kendala pada Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

“Masih harus ada penyesuaian penatausahaan keuangan pada SIPD. Saya sudah tanya Kepala Badan (Keuangan), mereka sedang melakukan penyesuaian,” jelas Sekda Sikka.

Menurut keterangan Kepala Badan Keuangan san Aset Daerah Paul Prasetya, jelas Sekda Sikka, kemungkinan penyesuaian bisa hingga akhir Januari ini.

“Ini barang teknis sekali. Mudah-mudahan bisa cepat diselesaikan,” harap dia.

Sementara itu Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Paul Prasetya belum bisa dihubungi.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini