Jokowi Tampakkan Wajah, Warga Maumere Teriak Histeris

0
2627
Jokowi Tampakkan Wajah, Warga Maumere Teriak Histeris
Presiden Jokowi menampakkan wajahnya kepada warga Kabupaten Sikka di depan Hotel Permata Sari, Selasa (23/2)

Maumere-SuaraSikka.com: Warga Kota Maumere yang berkumpul di depan Hotel Permata Sari berteriak histeris ketika Presiden Jokowi menampakkan wajahnya.

Ribuan orang yang memadati pertigaan Jalan Sudirman spontan berteriak histeris. Mereka mengelu-elukan Presiden Jokowi yang untuk pertama kalinya datang ke Kabupaten Sikka.

Presiden Jokowi menyapa wwrga Maumere di depan Hotel Permata Sari, Selasa (23/2)

Antusiasme warga sudah terlihat pada kerumunan di Jalan Adi Sucipto. Paspampres masih sempat menghalau warga yang berupaya mendekati Mercedez Benz yang ditumpangi presiden dua periode itu.

Konvoi kendaraan terus melaju perlahan hingga pertigaan di depan Hotel Permata Sari. Kendaraan tunggangan Presiden Jokowi berjalan pelan. Presiden membuka kaca jendela samping, menampakkan wajahnya sambil tersenyum. Hanya beberapa detik, kaca mobil ditutup kembali.

Tidak cukup di situ, Presiden Jokowi membuka kap mobil bagian atas. Kali ini dia berdiri dan menampakkan wajahnya kepada ribuan orang.

Presiden Jokowi melemparkan senyum kepada warga yang berada di bagian utara. Setelah itu dia memalingkan wajahnya ke arah selatan.

Lautan manusia bersorak histeris. Meski tidak lebih dari 1 menit, penampakan Presiden Jokowi ini disambut hangat.

Personil keamanan menghalau warga yang berupaya mendekati mobil presiden

Ketatnya keamanan tidak melunturkan semangat warga masyarakat. Bahkan mereka berdesak-desakan untuk lebih mendekat ke Mercedez Benz berplat Indonesia.

Presiden Jokowi juga membuang beberapa paket yang dikemas dalam tas hitam. Informasinya paket itu berupa baju kaos, masker, dan stiker.

Setelah tertahan kurang lebih 10 menit di depan Hotel Permata Sari, konvoi Presiden Jokowi dan rombongan akhirnya berhasil lancar menuju Bendungan Napung Gete sejauh kurang lebih 50 kilometer.

Suasana di depan Hotel.Permata Sari sebelum Presiden Jokowi tiba

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi dijadwalkan meresmikan Bendungan Napung Gete, Selasa (23/2). Ini merupakan proyek strategis nasional yang dikerjakan dengan nilai anggatan Rp 849 miliar lebih.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini