Mensos Risma Kunjungi Pengungsi di Waipare

0
639
Mensos Risma Kunjungi Pengungsi di Waipare
Mensos RI Tri Rismaharini mengunjungi warga yang mengungsi si Aula UPP Coklat Waipare, Kamis (8/4)

Maumere-SuaraSikka.com: Menteri Sosial RI Tri Rismaharini mengunjungi pengungsi di Waipare Desa Watumilok Kecamatan Kangae Kabupaten Sikka, Kamis (8/4).

Kunjungan tersebut sifatnya mendadak, karena tidak dijadwalkan.

Mensos tiba di Bandara Frans Seda Maumere pagi tadi. Mantan Wali Kota Surabaya ini dijadwalkan mengunjungi Adonara di Kabupaten Flotim, Ile Ape di Kabupaten Lembata, lalu Kabupaten Alor, dan Kabupaten Sumba Timur.

Sambil menunggu persiapan teknis keberangkatan dan di tempat lokasi kedatangan, Mensos lalu menyempatkan diri melihat langsung pengungsi Waipare di Aula UPP Coklat Waipare.

Mensos RI berbincang dengan.Bupati Sikka di lokasi pengungsi warga Waipare

Dia didampingi Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, Kajari Sikka Fahmi, dan Kepala Dinas Sosial Delly Pasande.

Di lokasi pengungsian, Mensos sempat menyapa para pengungsi dan menanyakan kesehatan mereka. Mensos juga mendengar keluhan langsung dari pengungsi.

Sejumlah pengungsi di Aula UPP Coklat Waipare menyambut kedatangan Mensos RI

Para pengungsi sebanyak 35 kepala keluarga dengan jumlah 170 orang. Sebagian besar mereka didominasi oleh ibu-ibu dan anak-anak.

Mereka ini tinggal di Dusun Waipare A dan Waipare B yang sangat berdekatan dengan bibir pantai. Rumah tinggal mereka diterjang banjir rob pada Minggu (4/4) sehingga mereka harus mengungsi.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini