PAN Desak Seleksi Ulang Tenaga Kontrak di Bagian Umum

0
1660
Ketua Fraksi PAN Philipus Fransiskus

Maumere-SuaraSikka.com: Ketua Fraksi PAN Philipus Fransiskus mendesak dilakukan seleksi ulang atas tenaga honorer yang ada di Bagian Umum Setda Sikka.

Dia beralasan proses perekrutan tenaga honor di Bagian Umum Setda Sikka yang sudah dilakukan, sangat tidak proporsional karena tidak diketahui publik.

“Istimewa apa memang mereka 67 orang itu? Harus ada seleksi terbuka, diumumkan ke publik, sehingga semua orang tahu,” ujar dia pada rapat dengar pendapat (RDP) antara DPRD Sikka dan Bagian Umum Setda Sikka, Senin (12/4).

“Sistem perekrutan sudah salah dari awal. Harus segera evaluasi, dan rapikan dulu. Setelah itu lakukan seleksi terbuka,” tegas dia.

Philipus Fransiskus mengusulkan batas waktu seleksi ulang dilakukan 3 bulan mendatang. Bagian Umum diminta untuk melakukan dari sekarang.

Usulan seleksi ulang tenaga kontrak di Bagian Umum Setda Sikka, kata Philipus Fransiskus, harus menjadi salah satu poin rekomsndasi dalam RDP tersebut.

Asisten 3 Setda Sikka Robertus Ray dan Kabag Umum Bernadus Absalon Parera saat RDP bersama DPRD Sikka, Senin (12/4)

Sebelumnya Kepala Bagian Umum Setda Sikka Bernadus Absalon Parera menjelaskan terdapat 67 tenaga kontrak di Bagian Umum.

Para tenaga kontrak itu terdiri dari 11 orang tenaga kebersihan di Bagian Umum, lalu 9 tenaga administrasi di Ruangan Sekda, Staf Ahli, Asisten 1, dan Bagian Umum.

Kemudian ada 11 tenaga pengemudi, 3 tenaga penjaga kantor, 3 tenaga yang ditempatkan pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, dan 1 tenaga ditempatkan di Bagian Administrasi Pembangunan.

Selanjutnya terdapat 18 tenaga kontrak di Rujab Bupati Sikka, dan 11 tenaga kontrak di Rujab Wakil Bupati Sikka.

Asisten 3 Setda Sikka Robertus Ray mengakui perekrutan tenaga honor, termasuk di Bagian Umum, belum mempertimbagkan soal kualifikasi dan analisis kebutuhan.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini