Puluhan Trail Kracker Mof Antar Bantuan Bencana

0
568
Puluhan Trail Kracker Mof Antar Bantuan Bencana
Komunitas Kracker Mof pose pada sebuah kegiatan beberapa waktu lalu (foto: istimewa)

Maumere-SuaraSikka.com: Puluhan kendaraan motor roda dua jenis trail, Sabtu (17/4) bakal meluncur ke Larantuka untuk membawa sejumlah bantuan bencana. Mereka berasal dari Komunitas Kracker Mof yang eksistensinya di Maumere.

Bantuan bencana itu akan disalurkan ke Pulau Adonara dan sejumlah kecamatan di Kabupaten Lembata yang terdampak banjir bandang dan longsor akibat badai siklon tropis seroja.

Trail Kracker Mof yang besok akan konvoi ke Larantuka (foto: istimewa)

“Besok kami ke Larantuka, langsung menuju Adonara dan Lembata,” jelas Ketua Komunitas Kracker Mof Shyabudin Bmboka, Jumat (16/4).

Bantuan bencana akan diangkut oleh tiga kendaraan roda empat jenis pikup. Bersama puluhan trail, sejumlah kendaraam ini akan konvoi sejak pukul 06.00.Wita.

Persiapan penyaluran bantuan terus dilakukan. Jumat (16/4) siang tadi komunitas ini telah membeli sejumlah bantuan yang akan disalurkan.

Bantuan yang dibawa berupa sembako seperti beras 250 kilogram, minyak goreng 10 dos, gula 50 kilogram, indomie 50 dos, tepung terigu 3 karung, dan masako 5 dos.

Selain itu ada juga air mineral 50 dos, ikan kaleng 2 lusin, energen 10 dos, dan pampers 10 dos. Ada juga bantuan peralatan mandi seperti sabun, pasta gigi, sikat gigi, shampo, bedak, termasuk minyak kayu putih.

Komunitas Kracker Mof juga berhasil mengumpulkan pakaian bekas layak pakai sebanyak 5 karung.

“Kami akan langsung ke lokasi, sekaligus bisa ikut merasakan beban yang dialami korban terdampak,” ungkap Shyabudin Bmboka.

Sejumlah anggota Komunitas Kracker Mof (foto: istimewa)

Dia mengatakan Komunitas Kracker Mof ikut prihatin dan peduli dengan peristiwa bencana yang dialami warga masyarakat di dua kabupaten itu.

Atas dasar keprihatinan itu, komunitas yang beranggotakan 13 orang aktif itu lalu bahu-membahu secara swadaya menggalang bantuan.

Yanto, Budi, Febrian, Brian, Nack, Gimbal, Caki, Thino, Ucil, Aldi, Vino, Carlos, dan Excel, para anggota komunitas ini berasal dari berbagai profesi seperti anggota polisi, karyawan bank, karyawan PDAM, pengusaha kontrakor, dan guru.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini