57 Terpapar Covid Jalani Isolasi, Dominasi Klaster Nualolo

0
390
Warga Nualolo terpapar Covid di Gedung SCC, Senin (19/4)

Maumere-SuaraSikka.com: Sebanyak 57 orang yang terpapar Covid kini sedang menjalani isolasi di beberapa lokasi. Sebagian besar didominasi Klaster Nualolo.

Mereka yang terpapar Covid ini tersebar pada 5 lokasi, yakni 3 lokasi di belakang Roxy Swalayan di Jalan Alpokat, lalu karantina terpusat di Gedung SCC di Jalan Ahmad Yani, dan Ruang Isolasi RSUD TC Hillers Maumere.

Warga terpapar Covid yang menjalani karantina di belakang Roxy Swalayam sedang mendapatkan pemeriksaan kesehatan, Senin (19/4)

Data yang dihimpun media ini, sebanyak 15 orang isolasi di belakang Roxy Swalayan. Ada tiga lokasi rumah dinas di situ, yakni Rumah Stunting 7 orang, rumah dinas dokter 2 orang, dan Aula FKUB 6 orang.

Lalu di Gedung SCC terdata 38 orang, semuanya dari Dusun Nualolo Desa Bhera Kecamatan Mego.

Sementara itu terdapat 4 orang di Ruang Isolasi RSUD TC Hillers, terdiri dari 2 positip dan 2 lagi sedang pemeriksaan TCM, dan hingga kini masih menunggu hasil.

Dari 57 pasien terpapar Covid, Klaster Nualolo terdata sebanyak 41 orang, yakni 38 orang di Gedung SCC dan 3 orang di belakang Roxy Swalayan.

Dari Kecamatan Alok yang pada Kamis (16/4) lalu aktif 21 orang, hingga pagi tadi tinggal 6 orang yang menjalani isolasi di belakang Roxy Swalayan.

Khusus dari Kelurahan Nangalimang, yang sebelumnya aktif 20 orang, tersisa 4 yang menjalani isolasi.

Jurubicara Satgas Covid Sikka Bidang Kesehatan Clara Francis

Jurubicara Satgas Covid Sikka Bidang Kesehatan Clara Francis menjelaskan hingga Senin (19/4), kasus positip Covid di Kabupaten Sikka sudah sebanyak 706 orang.

“Yang masih aktif 99 orang, sedang karantina terpusat 54 orang,” jelas dia, Senin (19/4).

Clara Francis tidak menjelaskan lebih lanjut tentang keberadaan 45 orang aktif. Kemungkinan mereka ini menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini