Aksi Sosial Mardiwiyata Maumere untuk Adonara dan Lembata

0
233
Aksi Sosial Mardiwiyata Maumere untuk Adonara dan Lembata
Aksi sosial Mardiwiyata Maumere kepada korban terdampak bencana di Desa Waowala

Maumere-SuaraSikka.com: Yayasan Mardiwiyata Sub Perwakilan Maumere menggelar aksi sosial untuk korban terdampak bencana di Kabupaten Lembata dan Adonara di Kabupaten Flotim.

Aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana badai siklon tropis seroja yang melanda dua kabupaten tersebut pada awal April 2021 lalu.

Yayasan Mardiwiyata Maumere menurunkan 20 relawan untuk menyalurkan bantuan ke wilayah terdampak bencana. Para relawan
merupakan perwakilan SMPK dan SMAK Frater Maumere, postulan dan para Frater Kongregasi Bunda Hati Kudus (BHK).

Koordinator Umum menyampaikan laporan bantuan kepada Pemkab Lembata di Posko Utama

Koordinator Umum Aksi Sosial Wilfridus Kapol menjelaskan aksi kemanusiaan ini dilaksanakan selama dua hari, Selasa-Rabu (27-28/4). Dia didampingi Koordinator Lapangan Karolus T. Toulwala, dan dibantu OMK Tapobaran.

Dalam 2 hari itu mereka membagikan donasi kepada warga terdampak. Di Kecamatan Ile Ape, mereka mendatangi Desa Ohe Kolontobo, Desa Waowala, Desa Lewotolok, Desa Tapobaran dan Gereja Lewotolok.

Relawan juga menyambangi Desa Leudanu dan Desa Leuwayan di Kecamatan Omesuri, serta Desa Roho dan Desa Leuburi di Kecamatan Buyasuri.

Relawan Mardiwiyata bersama anak-anak korban terdampak

Adapun donasi yang disalurkan berupa 200 paket sembako, 200 paket pakaian layak pakai, 200 paket perlengkapan bayi, 100 paket alat tulis, dan 100 paket kebutuhan wanita.

“Donasi ini merupakan sumbangan dari peserta didik SMPK dan SMAK Frater Maumere, orangtua murid, Alumni SMPK Frater, guru dan para donatur lainnya,” jelas Wilfridus Kapol.

Wilfridus Kapol menerangkan aksi sosial yang dilakukan merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar Mardiwiyata Maumere kepada korban terdampak bencana.

“Semoga bisa meringankan beban penderitaan korban terdampak, khususnya ibu dan anak,” ungkap dia.

Selama 2 hari berada di tengah korban terdampak, dia mengamati masih banyak anak dan ibu korban terdampak yang kesehatan fisik dan psikisnya terganggu. Hal ini, lanjut dia, perlu mendapat perhatian khusus dari berbagai lapisan elemen masyarakat.

Mewakili Yayasan Mardiwiyata Maumere,
Wilfridus Kapol selaku
Koordinator Umum menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi memberikan donasi.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini