Sevilla Terpeleset, Liga Spanyol Sisakan Perang Tiga Kandidat

0
445
Sevilla Terpeleset, Liga Spanyol Sisakan Perang Tiga Kandidat
Tropi La Liga

Maumere-SuaraSikka.com: Sevilla terpeleset keluar dari kandidat juara Liga Spanyol 2020/2021, setelah tumbang di pekan ke-34. Perang musim ini hanya menyisakan tiga kandidat, yakni Atletico Madrid, Real Madrid, dan Barcelona.

Sevilla secara mengejutkan dibungkam Atheltic Bilbao dengan skor tipis 0-1. Sialnya lagi, gol kemenangan baru lahir pada menit ke-90.

Kekalahan ini membuat peluang Sevilla menjuarai Liga Spanyol kian sulit. Mereka kini duduk di peringkat keempat dengan koleksi 70 poin, terpaut enam poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Sementara dengan Real Madrid dan Barcelona yang berturut-turut duduk di peringkat kedua dan ketiga, Sevilla terpaut empat poin.

Secara matematis, Los Palanganas masih bisa menggusur “tiga kuda pacu” di atasnya. Namun, jadwal mereka untuk empat laga sisa terbilang berat, yakni melawan Madrid, Valencia, Villarreal dan Alaves.

Penyerang Atletico Madrid Luis Suarez (foto: istimewa)

Atletico Madrid terus kokoh di puncak klasemen usai sukses menekuk Elche 1-0, Sabtu (1/5). Tambahan tiga poin ini membawa Los Rojiblancos menjauhi Madrid dan Barcelona, dua rival serius di 4 pekan terakhir.

Real Madrid, salah satu kandidat juara musim ini, berhasil meraih kemenangan 2-0 kala menjamu Osasuna dalam laga jornada 34 Liga Spanyol, Minggu (2/5) dini hari WIB.

Megabintang Barcelona Lionel Messi gagal mencetak gol dari titik pinalti

Sementara Barcelona sukses bertandang ke Valencia, Senin (3/5) dinihari. Dua gol Lionel Messi membawa Barcelona unggul 3-2.

Raihan poin penuh itu membuat kans Barcelona menjuarai Liga Spanyol musim ini masih terbuka. Barcelona bertengger di peringkat ketiga sementara dengan 74 poin, sama dengan Real Madrid di peringkat kedua.

Melihat empat laga tersisa, Atletico, Madrid, dan Barcelona sama-sama punya sisa pertandingan yang berat. Atletico bahkan terlibat pertemuan langsung kontra Barcelona, Sabtu (8/5) nanti.

Jika lolos dari kandang Barcelona, tentu saja peluang besar dimiliki Atletico. Tiga pertandingan sisanya melawan Real Sociedad, Osasuna, dan Real Valladolid, hampir pasti jadi jaminan 9 poin untuk merengkuh tropi juara.

Barcelona bakal menjadi tuan rumah yang tidak ramah buat Atletico. Tiga poin di kandang pekan ini, jadi penentu Lionel Messi dan kawan-kawan menggendong tropi La Liga.

Levante, Celta Vigo, dan Eibar pada tiga pertandingan terakhir, seakan tidak bisa menghentikan laju Barcelona menuju podium.

Tapi kerja keras Barcelona, tidak akan berarti jika Madrid justeru sukses meraih poin penuh pada 4 pertandingan sisa.

Madrid sendiri memang menghadapi pertandingan yang lebih berat lagi. Mereka harus bersua Sevilla, Athletic Bilbao sampai Villarreal. Tiga tim yang tentunya punya potensi jadi batu sandungan.

Empat pertandingan yang menarik dari tiga pesaing champion ini, diperkirakan bakal menyedot jutaan pasang mata penggila bola di dunia.*** (*/eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini