Liga Champions, City ke Final

0
189
Liga Champions, City ke Final
Pemain Manchester City merayakan sukses ke Fnal Liga Champion (foto: istimewa)

Maumere-SuaraSikka.com: Manchester City melenggang ke Final Liga Champions 2020/2021, usai membekuk Paris Saint German dengan skor 2-0. Semifinal leg kedua itu berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (5/5) dinihari WIB.

Pasukan Josep Guardiola masih terlalu perkasa bagi PSG. City melangkah meyakinkan dengan agregat 4-1, melengkapi kemenangan 2-1 pada leg pertama di Parc des Princes, Prancis.

Liga Champions, City ke Final
Riyad Mahrez merayakan gol ke gawang PSG di leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (5/5) (foto: istimewa)

City dan Guardiola boleh berpesta. Ini adalah final Liga Champions pertama mereka sepanjang sejarah. Sebuah torehan manis dalam karier Pep.

Guardiola memilih formasi 4-4-2 tanpa striker di pertandingan ini. Sejak awal tahun 2021, melihat Man City bermain tanpa striker sudah jadi pemandangan biasa.

Di laga ini De Bruyne dan Bernado Silva diposisikan sebagai dua penyerang terdepan. Namun, karena perputaran permainan City, ancaman justru datang dari Riyad Mahrez dan Phil Foden di kedua sisi sayap.

Gaya bermain seperti ini jelas menyulitkan bek-bek PSG. Dua kebobolan PSG terjadi karena bek sayap mereka terlambat mengejar serangan sayap City.

The Citizens lebih mengandalkan serangan balik dari pada penguasaan bola dalam pertandingan itu.

Perubahan strategi itu terbukti jitu karena City mampu mengeksploitasi lubang di pertahanan PSG yang agresif menyerang. Riyad Mahrez menjadi bintang pada leg kedua dengan 2 gol pada menit ke-11 dan 63.

The Citizens pun meraih kemenangan ketujuh berturut-turut di Liga Champions.

Bintang PSG Neymar sedang berebut bola pada semifinal leg kedua (foto: istimewa)

Menurut laporanĀ Opta Joe, City juga menjadi tim Inggris pertama yang 11 kali menang dalam satu musim Liga Champions. The Citizens menunjukkan penampilan yang sangat dominan pada musim ini.

Kini, City tinggal menunggu calon lawan mereka di final antara Real Madrid atau Chelsea.

Semifinal leg kedua Madrid kontra Chelsea akan berlangsung Kamis (6/5) dinihari WIB di Stamford Bridge.

Pada leg pertama di kandang Madrid, Stadion Alfredo Di Stefano, dua semifinalis ini berbagi angka 1-1.

Hasil itu menguntungkan Chelsea di leg ledua, tetapi peluang Madrid untuk melaju ke final pun belum tertutup.*** (*/eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini