Madrid Bakal Kudeta Atletico

0
232
Madrid Bakal Kudeta Atletico
Para pemain Real Madrid dalam sebuah pertandingan melawan Celta Vigo pada La Liga musim ini (foto: istimewa)

Maumere-SuaraSikka.com: Bentrok Barcelona dan Atletico Madrid di Stadion Camp Nou, Sabtu (8/5) malam, berakhir imbang 0-0. Hasil ini praktis menguntungkan Real Madrid mengkudeta pemuncak klasemen sementara.

Atletico masih kokoh di puncak klasemen dengan 77 poin. Meski demikian, posisi Los Rojiblancos tidak sepenuhnya aman dari kudeta.

Lionel Messi dan Luis Suarez berpelukan usai laga Barcelona bentrok Atletico Madrid, Sabtu (8/5) malam WIB (foto: istimewa)

Barcelona bergerak satu tingkat ke peringkat kedua dengan 75 poin. Lionel Messi dan kawan-kawan harus kerja keras pada tiga laga terakhir.

Madrid melorot ke peringkat ketiga dengan 74 poin. Namun posisi ini menguntungkan juara bertahan karena baru akan melaksanakan laga pekan ke-35, Senin (10/5) dinihari nanti berhadapan dengan Sevilla.

Apablika Los Blancos mampu menjinakkan klub asal Andalusia itu, maka posisi puncak klasemen menjadi milik Karim Benzema dan kawan-kawan.

Jika Madrid sukses melumpuhkan Sevilla, tim asuhan Zinedine Zidane itu mengoleksi 77 poin, sama dengan Atletico. Madrid unggul head to head, dan berhak bertengger di puncak klasemen. Kompetisi Liga Spanyol mengadopsi sistem head to head plus aturan gol tandang.

Sebaliknya jika Madrid bermain imbang atau bahkan kalah dari Sevilla, perburuan La Liga kembali seperti sebelum matchday ke-35 dimulai.

Atletico kembali memimpin perburuan gelar dengan kepercayaan diri yang tinggi menyapu bersih tiga laga sisa. Dua laga akan digelar di kandang secara beruntun melawan Sociedad dan Osasuna sebelum mengakhiri musim di markas Valladolid.

Barcelona dan Atletico bermain imbang, Sabtu (8/5) malam WIB

Sementara Barcelona harus memenangkan semua pertandingan sisa melawan Levante, Celta Vigo, dan Eibar. Sukses Barcelona menambah 9 poin di tiga laga terakhir, belum cukup mengantar mereka ke podium. Lionel Messi dan kawan-kawan berharap dua tim asal kota Madrid tergelincir lagi setelah akhir pekan ini.

Madrid menyisakan tiga pertandingan akhir melawan Granada, Athletic Bilbao, dan Villarreal. Los Blancos memiliki jadwal yang lebih berat untuk pertahankan gelar di musim ini.

Perburuan gelar La Liga masih berlangsung ketat. Madrid yang baru berlaga Senin (10/5) dinihari nanti pada pekan ke-35 di Estadio Alfredo Di Stefano, menjadi petarung sejati untuk menentukan nasib mereka.

Apapun hasil yang bakal diraih Madrid pada Senin dinihari nanti, magnit bola bundar La Liga masih menyimpan misteri.*** (*/eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini