Guru dan Pelajar SMK Negeri 1 Maumere Tiap Hari Kena Tembak Thermogun

0
894
Guru dan Pelajar SMK Negeri 1 Maumere Tiap Hari Kena Tembak Thermogun
Pengukuran suhu tubuh pelajar SMK Negeri 1 Maumere, Jumat (21/5)

Maumere-SuaraSikka.com: SMK Negeri 1 Maumere benar-benar melaksanakan protokol kesehatan. Setiap hari guru dan pelajar termasuk karyawan harus kena tembak thermogun.

Pengukuran suhu tubuh menjadi kewajiban mutlak pada sekolah yang dipimpin Adelbertus Hasulie itu.

Gedung SMK Negeri 1 Maumere

Tidak hanya pengukuran suhu tubuh, sekolah ini mewajibkan seluruh komunitas melaksanakan protokoler kesehatan, seperti mengenakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir, dan memperhatikan jarak pada saat kegiatan belajar mengajar.

“Sejak awal Covid, kami sudah terapkan prokes. Hal ini demi mencegah penularan virus di lingkungan sekolah,” terang Kepala SMK Negeri 1 Maumere Adelbertus Hasulie, Jumat (21/5).

Pantauan media ini, Jumat (21/5) pagi, ratusan pelajar, guru, dan karyawan mulai mendatangi sekolah yang terletak di Jalan Wairklau.

Seorang petugas keamanan langsung melakukan pengukuran suhu tubuh kepada masing-masing mereka.

Pengukuran suhu tubuh berlangsung pada pintu gerbang sekolah bagian timur. Sementara pintu gerbang bagian barat sengaja ditutup.

Kepala SMK Negeri 1 Maumere Adelbertus Hasulie

“Biar memudahkan kontrol prokes. Bisanya pagi-pagi juga ada tamu yang datang ke sekolah,” jelas Kepala SMK Negeri 1 Maumere.

Usai itu, guru pelajar dan karyawan menuju tempat cuci tangan yang terletak hanya beberapa meter dari pintu gerbang utama. Sekolah ini menyediakan 4 tempat cuci tangan.

Tempat cuci tangan di SMK Negeri 1 Maumere

Khusus bagi pelajar, tersedia lagi tempat cuci tangan pada masing-masing kelas. Meskipun sebelumnya sudah mencuci tangan di halaman depan sekolah, para pelajar diwajibkan lagi mencuci tangan sebelum masuk ke ruangan kelas.

SMK Negeri 1 Maumere selama kurun waktu pandemi di Kabupaten Sikka termasuk sekolah yang tertib melaksanakan prokes selama kegiatan belajar mengajar berlangsung.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini