PMI Sikka Berhasil Dapat 16 Kantong Darah Gratis

0
212
PMI Sikka Berhasil Dapat 16 Kantong Darah Gratis
Sejumlah pendonor sedang mendonorkan darah pada kegiatan kampanye donor darah di Gelora Samador da Cunha Maumere, Minggu (13/6)

Maumere-SuaraSikka.com: PMI Sikka berhasil mendapatkan 16 kantong darah gratis dari masyarakat Kabupaten Sikka, Minggu (13/6), melalui kegiatan kampanye donor darah sukarela.

Kampanye donor darah sukarela berlangsung di Gelora Samador da Cunha Maumere. Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada hari ini, Senin (14/6).

“Hari ini dapat 19 kantong, tapi yang lolos skrining hanya 16 kantong,” jelas Aryo Aditio, salah satu pengurus PMI Sikka.

Setelah pemeriksaan, yang lolos skrining yakni 1 kantong darah A, 6 kantong darah B, dan 9 kantong darah O.

Dengan hasil kemarin, stok darah yang ada pada UTD PMI Sikka yakni 4 kantong darah A, 9 kantong darah B, 11 kantong darah O, dan 4 kantong darah AB.

Pengecekan kesehatan calon pendonor darah di Gelora Samador da Cunha Maumere, Minggu (13/6)

Kegiatan 1 hari yang berlangsung di Gelora Samador da Cunha Maumere didukung Indofood dan IBI Sikka. Pendonor yang darahnya berhasil ditranfusikan diberikan givepack berupa tuperware.

Aryo Aditio menambahkan PMI Sikka juga melayani donor darah sukarela bagi instansi pemerintah dan swasta, LSM, Lembaga Pendidikan Tinggi, serta komunitas.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari pada jam kerja dari tanggal 8 Juni 2021 hingga 30 Juni 2021.

“Bagi yang berkenan, silahkan bisa mendatangi langsung Unit Donor Darah PMI Sikka,” terang dia.

Suasana pengambil darah di Gelora Samador da Cunha Maumere, Minggu (13/6)

Satu kegiatan lagi yang didukung Indofood yakni pembentukan Desa Siaga Donor Darah di Desa Manubura Kecamatan Nele. Rencananya akan dilaksanakan Senin (14/6).

Di Manubura, kegiatan meliputi Dialog Donor Darah, Penyerahan Sertifikat Desa Siaga Donor Darah dan Piagam Penghargaaan bagi para Pendonor Sukarela, serta Donor Darah Sukarela Masyarakat.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini