Chris Mboeik, Kandidat Ketua Asprop, Harapan Baru Sepak Bola NTT

0
336
Didukung 13 Pemilik Suara, Chris Mboeik Hampir Pasti Pimpin PSSI NTT
Chris Mboeik, kandidat Ketua Asprop PSSI NTT

Maumere-SuaraSikka.com: Nama Chris Mboeik kini tengah melambung. Tidak saja di dunia politik. Tapi juga dalam urusan bola bundar. Di pundak politisi Nasdem ini, masyarakat NTT menaruh harapan baru akan masa depan sepak bola yang lebih baik.

Chris Mboeik memang bukan segalanya untuk memajukan sepak bola NTT. Tapi setidaknya pengalaman dan komitmennya, menjadi motivasi tersendiri bagi kemajuan sepak bola NTT.

“Komitmen saya jelas agar sepakbola NTT berubah. Perubahaan ini harus disertai kerja sama dan kerja cerdas semua pegiat bola, praktisi, akademisi dan sponsor. Apalagi didukung pemerintah,” ungkap Pembina Platina FC itu usai bertemu Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Rabu (21/7).

Chris Mboeik membulatkan tekadnya sejak awal dengan bertemu Gubernur NTT. Meminta dukungan dan melaporkan kesiapan kepada orang pertama NTT, sejatinya menggambarkan bagaimana keseriusan Chris Mboeik menata sepak bola NTT ke depan.

Nama Chris Mboeik mulai ditiup-tiup jelang Kongres Pemilihan Asprop NTT yang bakal digelar pada awal Desember 2021 mendatang. Dia mendapat dukungan dari sejumlah asosiasi sepak bola di NTT.

“Saya siap maju untuk melakukan perubahan PSSI di NTT,” ujar dia mantap.

Chris Mboeik tidak sekedar menjawab tantangan. Sebagai pegiat bola, mantan Wapemred Suara Pembaruan Jakarta itu cukup paham akan potensi sepak bola di NTT.

“Sepak bola NTT punya banyak potensi, hanya belum dikelola secara baik dari sisi manejerial organisasi,” simpul putra Rote Ndao ini.

Manajerial organisasi, menjadi spirit utama Chris Mboeik. Spirit itulah yang mendorong dia laksana seorang jenderal lapangan untuk menggolkan harapan masyarakat akan sepak bola NTT yang lebih baik.

“Organisasi ini harus dikerjakan secara kolektif. Kelak, saya bersama pengurus dengan visi yang sama akan membenahi PSSI NTT. Dan saya maju untuk melakukan itu,” yakin dia.

Dia meyakini sekali sepak bola NTT bakal maju dan berkembang karena dukungan dari banyak pihak seperti pegiat bola yang memiliki komitmen tinggi, para legenda sepakbola NTT, serta pelaku dan praktisi bola.

Program Utama Chris Mboeik

Jelang Kongres Pemilihan, Chris Mboeik telah menelurkan 11 Program Utama. Pertama, pelaksanaan Liga Flobamora. Kedua, iven Liga Berjenjang usia muda putra-putri. Ketiga, peningkatan SDM Wasit, Pelatih dan Pengawas Pertandingan di setiap Askab.

Keempat, peningkatan sarana prasarana sepak bola di setiap kabupaten. Kelima, peningkatan Manajemen Pengelolaan Sepak Bola modern di setiap Askab/Askot.

Keenam, sinergi dengan Pemprov NTT. Ketujuh, pesepakbola NTT berada di Timnas Indonesia. Kedelapan, pola pembinaan sepak bola dilakukan berjenjang dan berkelanjutan.

Kesembilan, menanamkan kurikulum Filensia sesuai tingkatan umur. Kesepuluh, setiap pengurus diberi peran sesuai tupoksi. Dan kesebelas, kerja sama internal, eksternal dan bersama profesinonal sepak bola termasuk sponsor nasional dan internasional.

Program-program inilah yang bakal dikerjakan Chris Mboeik bersama jajaran pengurus jika dia dipercayakan memimpin Asprop PSSI NTT selama 5 tahun ke depan.

Sebagai pemimpin organisasi, Chris Mboeik juga tidak menepis masukan-masukan penting dari Askab/Askot.

Demi sepak bola NTT yang maju dan berkembang, setiap masukan, usul saran, serta kritikan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam semangat pengabdiannya.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini