Covid Meningkat di 7 Kecamatan, Lela Tertinggi

0
1969
Covid Meningkat di 7 Kecamatan, Lela Tertinggi
Jurubicara Satgas Covid Sikka Bidang Kesehatan Clara Francis

Maumere-SuaraSikka.com: Kasus Covid di Kabupaten Sikka selama kurun waktu satu minggu, kini meningkat di 7 kecamatan. Lela mengalami peningkatan yang paling tinggi sejak Rabu (14/7) lalu.

Tujuh kecamatan yang kasus meningkat dalam satu minggu ini yakni Lela, Kangae, Hewokloang, Talibura, Nele, Magepanda dan Mapitara.

Data statistik per Rabu (21/7) kemarin menunjukkan Lela dengan 76 kasus. Dengan demikian ada , penambahan 22 kasus, dari sebelumnya 54 kasus.

“Sekarang Lela meningkat drastis,” jelas Jurubicara Satgas Covid Sikka Bidang Kesehatan Clara Francis kepada wartawan, Kamis (22/7) di Aula Kantor Dinkes Sikka.

Dengan 76 kasus per kemarin, Lela berada di posisi ketiga kontribusi kasus terbanyak, di bawah Alok Timur dengan 192 kasus dan Alok dengan 121 kasus.

Kecamatan Kangae pada minggu lalu mencatat 34 kasus, kini menjadi 47 kasus, atau bertambah 13 kasus. Posisi kecamatan ini juga merangkak naik dari sebelumnya di urutan 9, kini berada pada urutan 4 di bawah Lela.

Hewokloang dan Talibura masing-masing bertambah 7 kasus, menyusul Nele bertambah 4 kasus, serta Magepanda dan Mapitara masing-masing bertambah 1 kasus.

Secara umum, selama satu minggu ini sebanyak 200 orang yang tersebar pada 13 kecamatan dinyatakan sembuh. Dari sebelumnya 921 kasus aktif pada Rabu (14/7), kini menjadi 721 kasus aktif per Rabu (21/7).

“Ratio kesembuhan mulai membaik. Minggu lalu 67,58 persen, kemarin menjadi 77,48 persen,” jelas Clara Francis.

Angka kesembuhan paling tinggi terjadi pada Kecamatan Nita. Minggu lalu Nita mencatat 96 kasus, dan kini tersisa 30 kasus.

Setelah Nita, tingkat kesembuhan tertinggi berikutnya yakni Alok Timur (64), Alok (35), Paga (32), Waigete (17), Alok Barat (14), Bola (13), dan kecamatan lainnya di bawah 5.

Tanawawo menjadi satu-satunya kecamatan yang dalam kurun waktu satu minggu ini tidak terpapar virus corona.

Meski kasus aktif terus berkurang, Clara Francis mengingatkan warga masyarakat Kabupaten Sikka untuk terus menegakkan disiplin protokol kesehatan.

Dia mengajak seluruh masyarakat melakukan gerakan bersama-sama dalam pencegahan dan penularan virus corona dengan disiplin melaksanakan 5M sebagaimana yang dianjurkan pemerintah. *** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini