Kado Ultah Kejari Sikka, 500 Masyarakat Disuntik Vaksin Sinovac

0
588
Kado Ultah Kejari Sikka, 500 Masyarakat Disuntik Vaksin Sinovac
Kajari Sikka Fahmi sedang memantau pelaksanaan vaksinasi di Kantor Kejari Sikka, Jumat (23/7)

Maumere-SuaraSikka.com: Sebanyak 500 warga Kabupaten Sikka mendapat suntikan vaksin sinovac sebagai kado ulang tahun Kejaksaan Negeri (Kejari) Sikka.

Pelaksanaan vaksinasi berlangsung selama 2 hari, Jumat-Sabtu (23-24/7), di halaman Kantor Kejari Sikka di Jalan Soedirman Kelurahan Waioti Kecamatan Alok Timur.

Calon penerima vaksin sedang antri di Kantor Kejaksaan Negeri Sikka, Jumat (23/7)

Hari pertama vaksinasi, Jumat (23/7), sejak pagi ratusan orang sudah mendatangi Kantor Kejari Sikka. Mereka berupaya lebih dulu mendapatkan vaksinasi.

Panitia Pelaksana dibantu personil Polres Sikka, TNI-AD dan TNI-AL membantu pengamanan sekaligus menguraikan calon penerima vaksin untuk menjaga jarak sehingga tidak membentuk kerumunan.

Kepala Kejaksaan Negeri Sikka Fahmi secara resmi membuka pelaksanaan vaksinasi. Dia menyampaikan kegiatan vaksinasi sebagai bagian dari mendukung pelaksanaan program pemerintah.

“Kegiatan ini untuk menyukseskan program pemerintah dan Kejaksaan Agung yakni ikut menanggulangi penyebaran Covid 19,” jelas Fahmi.

Calon penerima vaksin menunggu giliran vaksinasi

Fahmi mengatakan pelaksanaan vaksinasi bertepatan dengan momentum Hari Bakti Adhyaksa ke-61 yang diperingati pada 22 Juli lalu.

Kejari Sikka mendapatkan bantuan vaksin sinovac 10 vial dari Kodim Sikka dan 40 vial dari Lanal Maumere.

“Bersinergi dengan Lanal dan Kodim, yang penting bisa memberikan pelayanan,” ujar dia.

Dengan jumlah 50 vial, Kajari Sikka bisa menyasar 500 warga masyarakat, terdiri dari
pelayan publik seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, dan juga masyarakat umum.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan selama dua hari berturut-turut, yakni 200 dosis pada hari pertama dan 300 dosis pada hari kedua. Fahmi berharap semua kegiatan berlangsung aman dan lancar sambil tetap menegakkan disiplin protokol kesehatan.

Petrus.Harley Pega, warga masyarakat sedang mendapatkan suntikan vaksinasi

Suster Anastasia dari Ordo Alma menyampaikan terima kasih kepada Kejari Sikka yang telah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi.

Biarawati ini sangat mendukung program vaksinasi pemerintah untuk mengeliminir penularan Covid.

Dia merasa lega telah mendapatkan vaksinasi suntikan pertama. Sertifikasi vaksinasi, kata dia, bisa menjadi bekal persyaratan karena dalam waktu dekat ini dia berencana melaksanakan perjalanan ke Republik Timor Leste

Begitu juga Petrus Harley Pega, salah seorang warga masyarakat yang berdomisili di Kelurahan Wairotang, menyampaikan terima kasih kepada Kajari Sikka. Dia datang bersama istrinya, dan mendapatkan pelayanan vaksinasi.

Beberapa dokter terlibat pada kegiatan vaksinasi di Kantor Kejaksaan Negeri Sikka, Jumat (23/7)

Pantaun media ini, pelaksanaan vaksinasi didukung oleh 25 petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan, Puskesmas Nita dan Puskesmas Koting.

Tampak terlihat beberapa dokter seperti Sekretaris Dinas Kesehatan Dokter Clara Francis, Dokter Santy Delang, Dokter Harlin Hutauruk, dan Dokter Margaretha Novi Indrayani.

Panitia Pelaksana membagi 4 gelombang vaksinasi. Setiap gelombang dengan durasi 1 jam untuk 50 orang.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini