Kabupaten Kupang Dukung Chris Mboeik, Femi Bapa Masuk Komite Eksekutif

0
883
Kabupaten Kupang Dukung Chris Mboeik, Femi Bapa Masuk Komite Eksekutif
Ketua Askab PSSI Kabupaten Kupang Yohanes Mase (kiri) menyerahkan surat dukungan untuk Chris Mboeik sebagai Ketua Asprop PSSI NTT (foto: istimewa)

Maumere-SuaraSikka.com: Asosiasi PSSI Kabupaten Kupang resmi mendukung Chris Mboeik menjadi calon Ketua Asprop PSSI NTT periode 2021-2025. Dia akan digandengkan dengan Ridwan Sujana Angsar sebagai calon Wakil Ketua.

Bersamaan dengan dukungan kepada Chris Mboeik dan Ridwan Sujana Angsar, Askab PSSI Kabupaten Kupang juga bakal mendaftarkan sejumlah nama pada komposisi Komite Eksekutif.

Femi Bapa, Ketua Asosiasi Futsal Sikka masuk dalam barisan Komite Eksekutif. Selain Femi, ada beberapa nama yang sudah tidak asing pada dunia bola bundar seperti Yohanes Mase, Hildegardis Bria Seran, Pius Rengka, Muhammad Ansor, Jimmi WB Sianto, Johny Lumba, dan Piter Arnold Fomeni.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Kupang Yohanes Mase, Rabu (4/8) siang, telah menyerahkan surat dukungan kepada calon Wakil Ketua Ridwan Sujana Angsar.

Ketika menyerahkan surat dukungan, Yohanes Mase menyatakan totalitasnya mendukung Chris Mboeik memimpin PSSI NTT lima tahun ke depan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang ini kemudian bertekad menggalang kekuatan dari Askab/Askot di NTT untuk bergandeng tangan mendukung Chris Mboeik.

Chris Mboeik, kandidat Ketua Asprop PSSI NTT

“Chris Mboeik adalah figur yang tidak diragukan untuk memimpin PSSI NTT lima tahun ke depan. Mari kita satukan tekad mendukung beliau untuk sepak bola NTT yang lebih baik,” ajak dia.

Sementara itu Melkisedek Lado Madi selaku Koordinator Tim Chris Mboeik mengatakan hingga saat ini sejumlah Askab sudah menyatakan dukungan kepada Chris Mboeik.

Askab-Askab yang memberikan dukungan, kata dia, akan mendaftarkan dukungan tersebut melalui Panitia Kongres Pemilihan.

“Maaf, kami belum bisa sebutkan Askab mana saja. Intinya Chris Mboeik mendapat dukungan banyak pihak,” ujar Melkisedek Lado Madi yang juga adalah pemilik Platina FC.

Saat kini, kata dia, pihaknya terus membangun koordinasi dan komunikasi dengan semua Askab/Askot selaku pemilik hak suara.

Secara terpisah Femi Bapa yang ditemui di Maumere, Selasa (3/8), mengaku sudah dihubungi Tim Chris Mboeik. Dia mengapresiasi langkah dan konsep pemikiran Chris Mboeik untuk menatak sepak bola NTT.

“Sudah ada komunikasi dengan Tim Chris Mboeik. Saya diminta sebagai salah satu Komite Eksekutif,” ungkap dia.

Program Utama Chris Mboeik

Sebagaimana diketahui nama Chris Mboeik digadang-gadang menjadi Ketua Asprop PSSI NTT. Wakil Ketua DPRD NTT ini  merupakan salah satu figur yang mumpuni untuk membawa perubahan baru bagi sepak bola NTT.

Chris Mboeik sendiri telah mengagendakan 11 Program Utama PSSI NTT jika dia dipercayakan memimpin Asprop PSSI NTT lima tahun ke depan.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini