Didukung 13 Pemilik Suara, Chris Mboeik Hampir Pasti Pimpin PSSI NTT

0
518
Didukung 13 Pemilik Suara, Chris Mboeik Hampir Pasti Pimpin PSSI NTT
Chris Mboeik, kandidat Ketua Asprop PSSI NTT

Maumere-SuaraSikka.com: Komite Pemilihan Ketua Asprop PSSI NTT telah menutup pendaftaran pada Jumat (3/9). Chris Mboeik hampir pasti memimpin Asprop PSSI NTT setelah mendapat dukungan 13 pemilik suara.

Beberapa saat menjelang penutupan pendaftaran, Chris Mboeik mendapat dukungan dari Asosiasi Futsal Propinsi NTT dan Askab Alor. Tambahan 2 dukungan ini makin membuka peluang bagi Chris Mboeik menata sepak bola NTT lima tahun ke depan.

Ketua AFP NTT Jimmy Sianto menyerahkan rekomendasi dukungan sekitar pukul 20.00 Wita kepada Ridwan Angsar, Bakal Calon Wakil Ketua PSSI NTT yang akan mendampingi Chris Mboeik.

Sementara di injury time penutupan pendaftaran, legendaris bola NTT Mathias Bisinglasi mendaftarkan dukungan Askab Alor untuk Chris Mboeik dan Ridwan Angsar (CM-RA).

Sebelumnya Chris Mboeik telah mengantongi 11 dukungan dari Askab Ngada, Askot Kupang, Askab Kupang, Askab Malaka, Askab Rote Ndao, Askab Sabu Raijua, Askab Sumba Timur, Askab Manggarai Barat, Askab Nagekeo, Askab Sumba Tengah dan Askab Sumba Barat.

Dengan modal 13 dukungan dari 23 pemilik suara, laju CM-RA tidak tertahankan. Fary Francis dan David Fulbertus, pesaing ketat sejak awal, cuma mengantongi 9 dukungan. Sementara 1 kandidat lagi yakni Lambertus Tukan dan Jimmy Sianto hanya didukung Askab Manggarai.

Program Utama Chris Mboeik

Melkisedek Madi selaku Ketua Tim Pemenangan CM-RA menyampaikan terima kasih kepada 13 pemilik suara yang mempercayakan CM-RA menata sepak bola NTT ke depan.

Dia menjelaskan Askab Sumba Tengah, Sumba Barat, dan Nagekeo sejak awal Juli sudah menyerahkan SK dukungan kepada CM-RA. Namun karena belum melakukan kongres pemilihan pengurus baru, sehingga harus menggelar kongres terlebih dahulu.

“Sumba Tengah, Sumba Barat dan Nagekeo bergabung dengan kami dan SK sebelumnya sudah kami kantongi. Tinggal dijaga saja hingga pemilihan 4 Desember mendatang, mereka berada di tim kami,” bebernya.

Ketua AFP NTT Jimmy Sianto memastikan dukungan kepada CM-RA setelah rapat yang digelar Kamis (2/9). Forum rapat memutuskan AFP NTT mendukung CM-RA beserta calon Komite Eksekutif yang lain.

Dukungan AFP NTT kepada CM-RA memberikan warna demokratis dalam kompetisi kandidat. Pasalnya Jimmy Sianto sendiri merupakan salah satu bakal calon wakil ketua yang bergandengan dengan Sekum PSSI NTT Lambert Tukan.

Jimmy Sianto menyampaikan AFP NTT tidak saja memberikan dukungan, tetapi juga konsisten dan komitmen menjaga dukungan tersebut hingga hari pemilihan pada tanggal 4 Desember 2021 mendatang.

“Komitmen ini yang perlu dijaga, apalagi yang sudah memberikan dukungan lebih dulu, harus tetap menjaga hingga hari pemilihan,” ujar dia.

Ridwan Angsar mengapresiasi positip dukungan AFP NTT. Dia mengatakan Jimmy Sianto merupakan sosok penting bagi kemajuan futsal dan sepak bola NTT.

“Sejarah mencatat bahwa ketika futsal pertama kali ikut dalam PON, ketuanya adalah Jimmy Sianto, dan prestasi itu belum dirasakan orang lain. Jimmy juga sukses meloloskan sepabola NTT ke PON Papua Oktober mendatang,” ungkap dia.

Secara khusus Ridwan Angsar menyampaikan terima kasih dan penghormatan kepada Askab/Askot yang dengan ketulusan menjatuhkan pilihan kepada CM-RA.

“Saya dan Pa Chris Mboeik tidak punya materi berlimpah. Kami hanya punya komitmen yang tulus dan spirit yang kuat demi masa depan sepak bola NTT. Mari kita bergandengan tangan,  bekerja bersama untuk memajukan sepakbola NTT,” ungkap dia.

Informasi yang dihimpun media ini, Komite Pemilihan Asprop PSSI NTT yang dipimpin Lukman Hakim akan menggelar rapat tahapan akhir verifikasi berkas pencalonan yang dijadwalkan berlangsung Sabtu (4/9) hari ini.

Kemungkinan juga Komite Pemilihan sekaligus menetapkan Bakal Calon Ketua/Wakil dan anggota Komite Eksekutif.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini