Awas! Kuda Hitam NTT Bakal Bikin Kejutan

0
1375
Awas! Kuda Hitam NTT Bakal Bikin Kejutan
Tim Sepak Bola NTT (foto: istimewa)

Maumere-SuaraSikka.com: Tim sepak bola putra NTT disebut-sebut sebagai kuda hitam pada ajang Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX di Papua. NTT bakal bikin kejutan pada partai perdana siang ini berhadapan dengan Maluku Utara.

Tidak ada alasan yang luar biasa ketika NTT disebut kuda hitam. Alasan utamanya yakni untuk pertama kalinya sepak bola NTT terlibat pada ajang bergengsi empat tahunan ini.

Setelah hampir 30 tahun akhirnya sepak bola NTT berkiprah di tingkat nasional. Inilah yang kemudian membuat NTT dikabarkan membawa kejutan di lapangan hijau.

Laga perdana NTT akan berlangsung di Stadion Mandala Kota Jayapura, Selasa (28/9). Bentrok dua tim dari timur ini bakal seru. Pasalnya, Papua dan Jawa Barat yang sama-sama bergabung di Grup A sudah lebih dulu bertarung. Tuan rumah unggul fantastis 5-1 (2-0) atas juara bertahan.

NTT harus mengambil poin penuh dari Maluku Utara, karena dua laga di depan menjadi batu hadangan untuk lolos ke babak kedua.

Manager Sepak Bola NTT Jimmy Sianto yang dihubungi siang ini, meminta doa dan dukungan dari seluruh warga masyarakat NTT di mana saja berada.

“Mohon doa dan dukungan dari semua. Bagi Tuhan tak ada yang mustahil,” ujar dia singkat.

Jimmy Sianto telah memberikan briefing kepada pelatih dan pemain. Selanjutnya mereka bersiap menuju lapangan pertandingan.

Tim sepak bola NTT lolos ke PON Papua setelah menahan imbang tuan rumah Bali dalam lanjutan kualifikasi Pra PON 2020 zona Bali-Nusa Tenggara di Lapangan Samudera, Kuta Denpasar, Bali, Senin (9/12/2019). Sesudah itu menang 3-1 saat menjamu Nusa Tenggara Barat (NTB).

Untuk persiapan selanjutnya, Tim NTT menjalani pemusatan latihan di Jogyakarta. Saat itu sempat dua kali uji coba, melawan klub Liga 2 Indonesia Sulut United dan klub Liga 3 Mataram United. Semuanya berakhir dengan hasil memuaskan.*** (eny)

Daftar nama 20 Pemain NTT:

Penjaga gawang: Afrianus Moi, Yohanes Seran Klau

Belakang: Firman Selan, Evodus Neta, Siprianus Bria Nahak, Gregorius Dua, Crespo Hale, Frengki Eke Missa, Agustino Nono

Tengah: Baskara Mandala, Yohanes Sole Ihing, Abio Kago, Adelbertus Kolo, Yohanes Gula, Heman Ladja

Depan: Inosensius Nau, Esthen Banoet, Servin, Flabiola Soares, Andi Riwu

Manager: Jimmi Sianto
Head Coach: Ricky Nelson
Asisten Pelatih: Andik Ardiansyah dan Arif Priyadi

Jadwal lengkap tim sepak bola NTT:

28 September 2021, vs Maluku Utara, Stadion Mandala, pukul 15.30 WIT

30 September 2021, vs Jawa Barat, Stadion Mandala, pukul 15.30 WIT

3 Oktober 2021, vs Papua, Stadion Mandala, pukul 15.30 WIT

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini