NTT Tumbang di Partai Perdana

0
514
NTT Tumbang di Partai Perdana
Pesepak bola Maluku Utara Sunarwan Rusni (kanan) berebut bola dengan pesepak bola NTT Gregorius Dua (kanan) saat pertandingan penyisihan di Stadion Mandala Kota Jayapura, Papua, Selasa (28/9) (foto: istimewa)

Papua-SuaraSikka.com: Tim sepak bola NTT tumbang 1-2 dari Maluku Utara pada partai perdana, Selasa (28/9). Peluang anak-anak asuhan Ricky Nelson ini pun diperkirakan sulit menembus babak kedua.

Petaka NTT di Stadion Mandala Kota Jayapura berawal pada menit ke-3. Kapten Maluku Utara Ichlasul Qadri membuat kejutan dengan gol cepat di partai ini.

Meski unggul cepat, Maluku Utara digempur habis-habisan oleh barisan penyerang NTT. Anak asuhan Ricky Nelson itu mendominasi sepanjang pertandingan.

Sayang, anak-anak NTT gagal memaksimalkan banyaknya peluang yang didapat.

Usai turun minum, tim NTT yang terus bermain menyerang, akhirnya sanggup menyamakan kedudukan lewat gol cantik sang kapten, Daud Esthen Banoet pada menit ke-73.

Daud memanfaatkan keteledoran penjaga gawang Maluku Utara yang maju meninggalkan gawangnya. Daud mencungkil bola dari luar kotak pinalti dan masuk ke gawang Maluku Utara. Skor menjadi 1-1.

Tidak mau mengakhiri laga dengan hasil imbang, Maluku Utara yang sejak awal bermain bertahan, terpaksa meningkatkan agresifitas untuk mencuri tiga poin.

Di pengujung laga, tepatnya di menit ke-86, tim Maluku Utara sukses mengubah skor menjadi 2-1.

Pemain depan Alri Verdian Wodjur mendapatkan peluang bagus di kotak pinalti. Bola bundar masih sempat ditepis penjaga gawang, namun mental ke kaki rekannya, Sunawan Rusni yang berdiri bebas di depan mulut gawang.

Rusni tidak menyia-nyiakan bola manja itu. Kedudukan  pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Maluku Utara. Skor tersebut tak berubah hingga peluit akhir dibunyikan.

Arsitek Maluku Utara Rahmat Rifai mengapresiasi hasil yang diraih Maluku Utara. Meskipun menang, dia mengakui masih banyak kekurangan yang harus dibenahi, terutama organisasi permainan.

“Para pemain saya berjuang luar biasa hari ini, karena yang terpenting adalah mereka punya motivasi tinggi untuk laga berikutnya,” kata mantan striker Persipura Jayapura itu.

Sementara itu Asisten Pelatih NTT Andik Ardiansyah mengatakan timnya sempat mencuri gol namun harus kecolongan di menit akhir karena salah antisipasi serangan tim lawan.

“Beberapa rencana sudah kita coba dan kita sempat menyamakan kedudukan, tapi memang kita akui kita kalah karena salah antisipasi dan kita kecolongan di menit terakhir,”  kata Andik.

Hasil kemenangan tim Maluku Utara ini membawa mereka bertengger di posisi kedua Grup A di bawah tim Papua dengan sama-sama mengantongi 3 poin.*** (eny)

Susunan Pemain

NTT: Yohanes Seran Klau, Siprianus Bria, Baskara Tri Ragil Mandala, Gregorius Dua, Frengky Deaner Missa, Yohanes Solething, Yohanes Wilfinaus Gula Adelbertus Kolo, Inosensius Nau, Dau Esthen Banoet (C), Flabiola Soares

Maluku Utara: Andrian Hadi Daud, Riswan H Lauhin, Abdul Yasin Saleh, Risal Hehalatu, Kurniawan Saputa Sabhan, Fahreza Sudin, Ichlasul Qadri (C), Iswandi Andar, Sunawan Rusni, Abjan Idris, Alri Verdian Wodjur

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini