NTT Telan Kekalahan Lagi

0
1230
NTT Telan Kekalahan Lagi
Pemain sepak bola Jawa Barat Yoga Adiyatama (atas) terjatuh saat berebut bola dengan pesepak bola NTT Flabiola Soares (kiri) pada pertandingan penyisihan di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Kamis (30/9) (foto: istimewa)

Papua-SuaraSikka.com: Tim sepak bola NTT telan kekalahan lagi, Kamis (30/9) petang. Kali ini anak-anak asuhan Ricky Nelson kalah tipis 0-1 dari juara bertahan Jawa Barat.

Dengan hasil ini praktis NTT harus angkat koper. Meskipun masih menyisakan satu pertandingan melawan tian rumah Papua, NTT sudah tidak mampu bertahan lama di Papua.

Jawa Barat yang kalah telak 1-5 dari tuan rumah pada pertandingan pertama, harus bermain ekstra untuk menjaga asa. Apalagi status mereka sebagai juara bertahan.

Mengenakan kostum biru, Jabar bermain menyerang dengan formasi 4-4-2. Mereka memasang Muchamad Wildan dan Supriatna di lini depan untuk menggedor pertahanan NTT yang berkostum merah.

Juara bertahan tampil dominan sejak pluit kick off. Jabar menguasai bola dengan menerapkan umpan-umpan pendek sambil memanfaatkan kecepatan para pemain depan. Berkali-kali Jabar mengancam gawang NTT.

Di sisi lain, NTT bukannya tanpa perlawanan. Meski bermain sedikit bertahan, anak-anak NTT mengandalkan serangan balik untuk memecah kebuntuan. Tapi skor kacamata tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Pada awal babak kedua, Jabar berhasil merobek gawang NTT. Wildan menceploskan bola dari jarak dekat setelah mendapatkan bola liar yang ditepis kiper NTT.

Unggul sementara, Jabar terus meningkatkan serangan. Juara bertahan tidak memberi kesempatan NTT mengembangkan permainan.

Alhasil, skor 1-0 untuk kemenangan tanah Pasundan tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Hasil tersebut, membuat Jabar meraih tiga poin pertama di Grup A. Selanjutnya, laga terakhir melawan Maluku Utara.

Pertandingan terakhir penyisihan Grup A akan dilangsungkan bersamaan pada Minggu (3/10). Jabar berhadapan dengan Maluku Utara di Stadion Mahacandra, sedangkan NTT bertemu tuan rumah Papua di Stadion Mandala.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini