Kirim 1 Atlit, Muaythai Rebut 1 Emas

0
468
Kirim 1 Atlit, Muaythai Rebut 1 Emas
Susanti Ndapataka merebut medali emas muaythai kelas 60 kilogram putri, Minggu (3/10) di GOR STT Gidi Sentani Jayapura (foto: istimewa)

Papua-SuaraSikka.com: Hanya mengirim 1 atlit ke PON Papua 2021, cabang olah raga Muaythai justeru merebut 1 medali emas. Dan yang membanggakan, itulah emas pertama bagi NTT.

Emas perdana NTT disumbangkan Susanti Ndapataka pada kelas 60 kilogram putri, Minggu (3/10). Pada laga final yang berlangsung di GOR STT Gidi Sentani Jayapura, Susan mengalahkan Adisty Gracelia Lolaroh dari Jawa Barat.

Susanti Ndapataka melepaskan tendangan (foto: istimewa)

Atlit Jabar ini sebenarnya lawan yang cukup tangguh. Banyak pengamat menyebut sebagai final yang ideal. Keduanya sudah saling bertemu pada iven-iven lain, dan saling mengalahkan.

Susanti Ndapataka memiliki kepercayaan diri tersendiri saat naik ke atas ring. Dia sangat yakin bisa mendapatkan emas.

“Saya yakin karena kami dua sudah pernah saling ketemu. Saya sudah pernah kalahkan dia. Artinya, bukan menganggap remeh, tapi saya percaya diri akan menang,” ujar Susanti setelah dipastikan melanggang ke partai puncak.

Partai final putri 60 kilogram ini disaksikan lansung Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, Ketua DPRD NTT Emi Nomleni, Ketua KONI NTT Andre Koreh, serta sejumlah pejabat lainnya. Ratusan suporter asal NTT ikut memberikan dukungan total.

Ketika Susanti dipastikan menang, tampak semua bergembira dan bangga. Saking haru dan senang, semua penonton turun dari tribun dan podium VIP untuk memeluk Susan. Partai final selanjutnya pun tertunda sejenak.

Pelatih muaythai asal NTT sedang memberikan petunjuk (foto: istimewa)

Prestasi Susan juga menjadi istimewa karena bertepatan dengan hari ulang tahun sang pelatih Angga Silitonga.

Muaythai merupakan salah satu cabang olah raga bela diri berasal dari Thailand. Olah raga ini mengandalkan tendangan, lutut, siku, serta pukulan yang kuat dengan tujuan untuk menjatuhkan lawan.

NTT kini memperoleh 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. KONI NTT menargetkan membawa pulang 10 emas dari Papua.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini