Flori Mekeng Resmi Deklarasi Calon Bupati Sikka

0
4801
Flori Mekeng Resmi Deklarasi Calon Bupati Sikka
Calon Bupati Sikka Flori Mekeng saat deklarasi sebagai Calon Bupati Sikka, Kamis (7/10)

Maumere-SuaraSikka.com: Mekeng P Florianus atau yang familiar disapa Flori Mekeng, resmi mendeklarasikan dirinya sebagai Calon Bupati Sikka Periode 2024-2029.

Deklarasi berlangsung sederhana di Desa Sikka Kecamatan Lela, Kamis (7/10). Ratusan warga dari kampung bersejarah itu hadir menyaksikan dan menyatakan dukungan total kepada Flori Mekeng.

Desa Sikka menjadi pilihan tempat deklarasi, setelah mantan Penjabat Bupati Sikka itu berkeliling bertemu masyarakat pada 104 titik dari 160 desa/kelurahan di Kabupaten Sikka.

Calon Bupati Sikka Flori Mekeng pose bersama pendukung

Alasan memilih Desa Sikka sebagai tempat deklarasi, kata dia, karena kampung penuh sejarah itu merupakan tempat kelahirannya.

Flori Mekeng tampil sederhana dengan gayanya yang low profile. Dia berbicara kurang lebih setengah jam untuk menyampaikan niat baiknya berkompetisi pada Pilkada 2024 mendatang.

Pensiunan pegawai negeri yang pernah memimpin 8 dinas di lingkup Pemprop NTT itu, menyinggung tentang motivasinya menjadi Bupati Sikka.

Selain alasan karena warga negara berhak untuk dipilih dan memilih, Flori Mekeng meyakini kemampuan dan kapabilitasnya membawa perubahan kesejahteraan bagi masyarakat dan daerah ini.

Pengalamannya dalam dunia birokrasi selama kurang lebih 30 tahun, aktifitasnya dalam berbagai organisasi sosial kemasyarakatan, termasuk pernah menjadi Penjabat Bupati Sikka, antara lain menjadi faktor keyakinannya memantapkan sikap politik bertarung pada Pilkada 2024.

“Saya sudah sangat siap jadi Bupati Sikka,” kata dia yakin disambut riuh tepuk tangan ratusan warga.

Warga masyarakat menghadiri deklarasi pencalonan Flori Mekeng sebagai Calon Bupati Sikka

Flori Mekeng menatap Pilkada 2024 melalui jalur independen. Bersama Tim Kerja yang dipimpin Fransisko Dijer da Gomez, mereka akan berupaya mendapatkan dukungan nyata dari masyarakat.

Buat dia, dukungan nyata dari masyarakat bukan saja sekedar dalam bentuk menyerahkan kartu tanda penduduk (KTP), tetapi secara politis karena dia mampu menjadi pemimpin yang idealis bagi masyarakat.

“Percayalah, Bapak Ibu dan masyarakat di kabupaten ini tidak akan salah pilih,” ajak dia yakin.

Warga masyarakat mendengarkan pandangan politik Calon Bupati Sikka Flori Mekeng

Meski telah mendeklarasikan dirinya sebagai Calon Bupati Sikka, Flori Mekeng belum menyebut nama Calon Wakil Bupati Sikka yang akan mendampinginya.

Dia beralasan pada saatnya nanti figur tersebut akan diperkenalkan kepada masyarakat Sikka, dan dia sendiri yang akan mengumumkan kepada publik.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini