Angin Kencang, Pohon Mangga Tumbang, Jaringan Internet dan Listrik Terganggu

0
917
Angin Kencang, Pohon Mangga Tumbang, Jaringan Internet dan Listrik Terganggu
Pohon mangga tumbang di Kelurahan Kota Baru, Minggu (10/10)

Maumere-SuaraSikka.com: Sebuah pohon mangga tumbang di Kelurahan Kota Baru Kecamatan Alok Timur, Minggu (10/10), setelah diterpa angin kencang pagi tadi. Akibatnya jaringan internet dan listrik di wilayah sekitar menjadi terganggu.

Pohon mangga yang sudah berusia tua itu tumbang dan menutup badan jalan Doktor Soetomo, persis di belakang Roxy Swalayan. Bagian puncak pohon menerpa atap rumah Min Kolas. Tidak terjadi kerusakan yang parah.

Seorang pengendara sepeda motor yang melintas di jalan itu, sempat menjadi korban. Meski tidak terlihat luka parah, warga langsung mengantarnya ke rumah sakit.

Jaringan kabel telepon dan kabel listrik tertindih pohon tumbang

Pohon mangga yang tumbang ini menyapu kabel telepon dan kabel listrik yang membentang di pinggir badan jalan. Terbetik kabar akses Wifi untuk 5 pelanggan di sekitar lokasi menjadi terhambat.

Min Kolas, seorang saksi mata, menjelaskan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 Wita. Pihaknya langsung brrkoordinasi dengan staf Kelurahan Kota Baru.

Lurah Kota Baru Anne Lado (kanan) memantau pelaksanaan evakuasi pohon mangga yang tumbang di Jalan Dokter Soetomo

Lurah Kota Baru Anne Lado langsung turun ke lokasi. Dia berkoordinasi dengan BPBD Sikka untuk mengevakuasi badan pohon. Namun salah satu staf BPBD Sikka yang membidangi kedaruratan beralasan mereka sedang bertugas ke Kecamatan Palue.

Anne Lado kemudian meminta bantuan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat. Tidak butuh lama, seorang operator datang ke lokasi dengan membawa serta mesin sensor.

Saat ini petugas sensor sedang mengevakuasi badan pohon mangga. Warga sekitar membantu pelaksanaan evakuasi. Sebuah mobil sampah dari DLH Sikka langsung siaga di lokasi.

Anne Lado mengucapkan terima kasih kepada warga sekitar yang sudah berpartisipasi terlibat melancarkan evakuasi bsdan pohon mangga. Dia juga memberi apresiasi atas tindakan sigap DLH Sikka.

Akses Jalan Dokter Soetomo cukup ramai, karena di sekitar ruas jalan ini terdapat berbagai macam tempat kuliner dan sebuah apotik.

Ruas jalan ini juga menjadi salah satu akses warga masyarakat yang hendak ke Roxy Swalayan dan Pasar Tingkat.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini