Kasus Trafo, Ternyata Jaksa Tahan Juga Seorang Penghubung

0
3512

Maumere-SuaraSikka.com: Kasus dugaan tindak pidana pengadaan trafo di RSUD TC Hillers Maumere semakin menarik. Ternyata bukan hanya pejabat pembuat komiten (PPK) yang ditahan. Penyidik Kejaksaan Negeri Sikka juga telah menahan seorang penghubung yang berinisial PL.

PL yang disebut sebagai penghubung, ditahan pada suatu tempat yang masih dirahasiakan. Kepala Kejaksaan Negeri Sikka Fahmi tidak mau menyebutkan tempat penahanan sementara. Media ini mendapat informasi PL ditahan di Kupang.

Kajari Sikka.didampingi Kasi Intel Nurul Ihsan

Kejari Sikka Fahmi melalui konperensi pers, Kamis (18/11), memastikan AD dan PL sudah ditetapkan sebagai tersangka sejak Senin (15/11). Dua hari kemudian, keduanya telah diperiksa sebagai tersangka.

Berdasarkan hasil audit terhadap perkara ini, ditemukan kerugian negara mencapai Rp 800.300.002,64. Proyek Pengadaan Trafo di RSUD TC Hillers bernilai Rp 1,8 miliar.

Fahmi menambahkan proses perkara ini masih terus dalam pengembangan. Dia memastikan pihaknya komitmen untuk menyelesaikan perkara ini.

Hingga saat ini baru dua tersangka yang terlibat pada kasus yang menarik perhatian publik ini. Fahmi tidak mau memastikan apakah nanti akan ada tersangka baru. Dengan diplomatis dia menjawab pihaknya akan terus melakukan pendalaman.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini