Flori Mekeng Silaturahmi ke Parpol, Mantapkan Komitmen Bangun Sikka

0
1559

Maumere-SuaraSikka.com: Calon Bupati Sikka dari jalur perseorangan, Flori Mekeng, terus memantapkan komitmen kuatnya membangun daerah itu. Salah satunya dengan melakukan silaturahmi ke partai-partai politik.

Langkah ini dilakukan untuk mendapatkan kesepemahaman pikiran dan pendapat sebagai tanggung jawab moral membawa masyarakat dan daerah ini menuju kepada kesejahteraaan yang lebih baik.

“Ini salah satu agenda kerja tim kami, silaturahmi ke partai politik. Tujuan pentingnya yakni mendapatkan cara pandang yang sesungguhnya dalam membangun Nian Sikka Tana Alok,” ujar Flori Mekeng kepada media ini, Rabu (17/11) di Maumere.

Silaturahmi di Sekretariat Partai Demokrat Sikka

Mantan Penjabat Bupati Sikka ini bersama tim kerjanya, mengawali safari politik ke Partai Demokrat, Senin (15/11). Flori Mekeng dan tim kerja diterima Ketua Partai Demokrat Yunus Noce Fernandez dan jajaran pengurus di Sekretariat Partai Demokrat.

Suasana silaturahmi berlangsung dalam nuansa persaudaraan yang erat. Sebagaimana tujuan silaturahmi, para pelaku-pelaku politik ini berbagi cerita tentang bagaimana menjadikan Kabupaten Sikka lebih baik pada masa yang akan datang.

Ruang silaturahmi di Partai Demokrat diwarnai juga agenda Pilkada Sikka 2024 mendatang. Meski demikian diskursus tentang agenda politik itu masih sangat terbatas sekali.

Flori Mekeng bereaksi santai tentang Pilkada Sikka 2024, karena dia sangat menghormati apapun sikap politik Partai Demokrat.

Bagi dia, kalau pun kepentingan politik berbeda-beda, justeru silaturahmi seperti ini akan menjadi cair dalam perbedaan, sehingga tidak ada alasan yang cukup untuk saling memusuhi, apalagi menyakiti.

“Kalau pun akhirnya kita punya pilihan yang sama, malah itu lebih bagus. Kan belum ada aturan yang melarang partai politik mendukung calon perseorangan,” ujar dia tersenyum.

Calon.Bupati Sikka Flori Mekeng dan tim kerja silaturahmi di Sekretariat PPP

Setelah Partai Demokrat, Flori Mekeng dan tim kerja mendatangi Sekretariat PPP di Kelurahan Beru, Selasa (16/11). Mereka diterima Ketua PPP Sikka Mohammad Abduh.

Kepada media ini, Mohammad Abduh mengapresiasi tujuan safari politik Flori Mekeng dan tim kerja. Dia menyebut langkah politik ini sebagai terobosan baru membangun Kabupaten Sikka.

“Sangat menarik diskusi dengan Pa Flori. Dia punya komitmen yang kuat untuk bangun daerah ini,” ujar Mohammad Abduh.

Flori Mekeng asyik berdiskusi dengan Hasanuddin Chaliq

Pada hari yang sama, Flori Mekeng dan tim kerja juga menyambangi Hasanuddin Chaliq di rumah kediamannya di Desa Geliting. Hasanuddin Chaliq merupakan mantan Ketua PPP Sikka dan pernah empat periode menjadi anggota DPRD Sikka.

Diskusi bersama tokoh masyarakat dan sesepuh daerah ini menjadi menarik, karena Hasanuddin Chaliq memiliki segudang pengalaman dalam dunia pemerintahan selama menjadi wakil rakyat.

Hasanuddin Chaliq antara lain menyinggung tentang beragam perbedaan yang sering muncul di Kabupaten Sikka.

Pesan dia, agar Flori Mekeng merajut perbedaan-perbedaan tersebut menjadi sebuah kekuatan untuk kepentingan masyarakat dan daerah ini.

“Sikka itu kuat karena ada perbedaan. Merajut perbedaan itu indah,” pesan Hasanuddin Chaliq.

Flori Mekeng dan tim kerja akan terus melanjutkan safari ke partai-partai politik yang lain. Sementara ini tengah dibangun komunikasi untuk mengagendakan jadwal silaturahmi.

Kepada media ini, Flori Mekeng mengatakan langkahnya sebagai peserta Pilkada Sikka 2024 tetap mantap pada jalur perseorangan.

Meski demikian, dia menganggap penting membangun komunikasi bersama partai-partai politik. Hemat dia, partai-partai politik memiliki peran yang sangat penting dalam membangun Kabupaten Sikka.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini