13 Negara Sudah Pasti Lolos Piala Dunia 2022

0
382

Maumere-SuaraSikka.com: Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Qatar. Sudah 13 negara yang dipastikan lolos ke putaran final, termasuk Qatar selaku tuan rumah.

Pada babak kualifikasi Zona Conmebol, Argentina yang bermain imbang tanpa gol melawan Brasil, berhasil mendapatkan tiket ke Qatar 2022. Kepastian Lionel Messi dan kawan-kawan ke Qatar setelah kekalahan Cile dari Ekuador.

Anak asuh Lionel Scaloni itu pun menjadi tim kedua Zona Conmebol yang lolos otomatis setelah Brasil. Masih tersisa dua tiket langsung, dan satu jatah tiket playoff melawan wakil konfederasi lainnya.

Ekuador sepertinya menjadi tim ketiga yang bakal lolos. Anak asuh Gustavo Alfaro itu saat ini mengemas 23 poin, unggul cukup jauh dari Kolombia, Peru, Cile, Uruguay, Bolivia, Paraguay dan Venezuela.

Sedangkan dari Zona UEFA, 10 tim otomatis lolos sudah terisi. Belanda menjadi tim terakhir yang lolos ke Qatar. Masih tersisa 3 tiket lagi yang bakal diperebutkan 12 tim pada laga playoff.

Untuk Zona CAF alias Afrika, 10 negara telah mengamankan tempat di babak playoff. Mereka adalah Aljazair, Tunisia, Nigeria, Kamerun, Mali, Mesir, Ghana, Senegal, Maroko, dan Kongo. Sepuluh tim ini akan bertarung meraih lima tiket yang tersedia di Zona Afrika.

Sementara dair zona Asia, selain Qatar sebagai tuan rumah, belum ada negara yang memastikan bermain di even empat tahunan ini. Saat ini, kualifikasi Zona Asia telah memasuki babak ketiga.

Iran dan Korea Selatan kini menduduki dua besar klasemen Grup A. Sementara, Arab Saudi dan Jepang menempati dua posisi teratas klasemen Grup B.

Dua negara terbaik dari Asia akan lolos otomatis, sedangkan dua tim yang finis di peringkat ketiga akan bertarung di babak playoff Zona Asia untuk memperebutkan satu tiket menuju playoff antarkonfederasi.*** (eny)

Ini Daftar 13 Negara yang Lolos ke Piala Dunia 2022:
1. Qatar
2.Jerman
3. Denmark
4. Brasil
5. Belgia
6. Prancis
7. Kroasia
8. Spanyol
9. Serbia
10. Swiss
11. Inggris
12. Belanda
13. Argentina

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini