Forkot Maumere Ingatkan Pokja Pinjaman Daerah Tidak KKN

0
1008

Maumere-SuaraSikka.com: Forum Kota (Forkot) Maumere mengingatkan Pokja dan Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa di Kabupaten Sikka yang bersumber dari dana pinjaman daerah agar kerja profesional dan tidak terjebak dalam praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Koordinator Forkot Maumere Frid Naga beralasan dana pinjaman daerah yang diberikan negara melalui PT SMI, sudah sangat jelas peruntukannya yakni untuk pemulihan ekonomi.

Koordinator Forkot Maumere.Frid.Naga

Oleh karena itu, Forkot Maumere sangat mengharapkan agar pemerintah benar-benar memanfaatkan secara maksimal dan tepat sasaran dana pinjaman daerah.

Mantan Ketua GMNI Sikka ini, kemudian menyinggung proses lelang proyek bermasalah yang akhir-akhir ini heboh. Dia menyebutkan salah satu yang sering jadi diskursus yakni pekerjaan pembangunan jaringan air dari mata air Ijakutu.

Berangkat dari persoalan ini, Forkot Maumere memberikan peringatan keras terhadap Pokja dan Panitian Lelang untuk jujur, adil dan bijaksana dalam menentukan rekanan yang layak mengerjakan proyek-proyek yang dananya bersumber dari pinjaman daerah.

“Semua proyek itu untuk kepentingan masyarakat demi pemulihan ekonomi masyarakat. Jangan sampai praktik KKN terjadi dalam proses lelang proyek, karena itu bisa berakibat fatal pada saat pelaksanaan.

Forkot Maumere berjanji akan mengawal proses lelang proyek-proyek yang bersumber dari dana pinjaman daerah.

Kabupaten Sikka menjadi salah satu daerah yang meminjam uang dari PT SMI dengan nilai yang cukup fantasis yakni sebesar Rp 216 miliar lebih.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini