Siapa pun Oknum Terlibat Kasus Trafo, Harus Segera Ditangkap

0
1003

Maumere-SuaraSikka.com: Fraksi Partai Hanura menanggapi keras penuntasan kasus tindak pidana korupsi pengadaan trafo. Siapa pun oknum yang terlibat, harus segera ditangkap.

Wenseslaus Wege, anggota Fraksi Partai Hanura menyampaikan apresiasi fraksinya kepada Kejaksaan Negeri Sikka yang telah mengungkap kasus pengadaan trafo, dan telah berhasil menetapkan dan menahan 2 tersangka.

Wakil Ketua Komisi 3 itu menegaskan Fraksi Partai Hanura akan selalu mendukung dan terus mendorong Kejari Sikka agar terus mendalami dan harus berani mengungkapkan oknum-oknum yang terlibat pada dugaan tindak pidana korupsi pengadaan trafo.

“Entah siapa pun dia, baik itu dinas terkait atau anggota DPRD Sikka, Wakil Bupati atau Bupati Sikka, jika terlibat dalam kasus ini, segera ditangkap, sehingga ada efek jera, dan tidak makan uang rakyat,” tegas Wenseslaus Wege melalui Pemandangan Umum Fraksi atas Pidato Pengantar Bupati Sikka tentang RAPBD 2022, Selasa (23/11) malam.

Selentingan Fraksi Partai Hanura tentang dugaan oknum-oknum yang terlibat pada kasus trafo, semakin menambah diskusi tentang banyaknya oknum yang terlibat pada kasus yang merugikan negara Rp 800 juta lebih itu.

Sebelumnya Penyidik Kejari Sikka telah menetapkan 2 orang tersangka, yakni AD selaku pejabat pembuat komitmen (PPK), dan seseorang berinitial PL yang disebut-sebut sebagai penghubung.

Dua tersangka ini ditahan sejak Senin (15/11), pada tempat yang berbeda. AD dititipkan sementara di sel Mapolres Sikka, sedangkan tempat sementara PL hingga kini dirahasiakan. Informasi yang dihimpun media ini, PL ditahan sementara di Kupang.

Hingga kini Penyidik Kejari Sikka terus melalukan pengembangan atas perkara yang mendapat perhatian publik ini. AD dan PL telah diperiksa dalam status sebagai tersangka.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini